Breaking News

Kec.Peudada Gelar Maulid Akbar 1445 H, Ratusan Anak Yatim Piatu Turut Disantuni

BIREUEN | Kegiatan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan rutin setiap tahun, Masyarakat Se-Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, ikut memeriahkannya dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, 2023 Masehi, Kamis (28/09/23).

Kegiatan rutin tahunan yang diprakasai oleh unsur Forum Keuchik/Aparatur Desa, Muspika, dan Seluruh Instansi lainnya yang ikut serta mendukung dalam  menyukseskan acara Maulid Kecamatan Peudada sebagaimana rutin dilaksanakan di komplek Masjid Besar Baitunnur, Gampong Meunasah Baroh setempat.

Panitia pelaksana Taufik Wahyudi, Sekaligus Ketua BKAD mengucapkan terima kasih kepada seluruh Para Tamu Undangan, Aparatur Gampong, unsur lembaga gampong, para donatur dan khususnya kepada seluruh unsur panitia dan pemuda yang begitu antusias ikut membantu dan juga mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

"Semoga kekompakan dan persatuan masyarakat kecamatan Peudada terus terjalin kompak dan dijaga dengan baik demi citra Kecamatan yang kita cintai ini", Harap Taufik.

Sementara Camat Peudada Erry Serpinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, menjelaskan, peringatan Maulid Nabi kali ini Alhamdulillah sukses sebagaimana yang kita harapkan sebelumnya, dan juga semua Keuchik, sekdes, pemuda dan unsur panitia lainnya turut hadir. Selain itu, acara tersebut turut diinisiasi dengan menyantuni anak yatim piatu. Dijelaskan, santunan yang diberikan, berupa uang tunai, hasil sumbangan bersama.

Terima kasih juga kepada para donatur yang secara sukarela memberikan sumbangan seikhlasnya untuk mendukung suksesnya acara Maulid Akbar Kecamatan Peudada.

"Sekecil apapun santunan yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat," Ujar Camat Erry.

Cek Mur, saat dijumpai awak media, salah satu Warga yang hadir pada acara Maulid tersebut sangat mengapresiasi kegiatan maulid kecamatan tahun ini, dan Alhamdulillah saya sangat terharu, dan semangat pun kali ini terlihat Kekompakan yang begitu sigap dari segala lini, baik Keuchik maupun sekdes hari ini kekompakannya terlihat. Sedangkan untuk khanduri alhamdulillah sangat memuaskan dan tidak ada yang mengeluh terkait hidangan, mudah-mudahan kedepan nanti bisa seperti ini lagi, bila perlu ditingkatkan lagi tahun depan. Alhamdulillah ini sudah sangat luar biasa. Ujarnya.

Sebelumnya, Ketua BKAD Taufik mengatakan, peringatan Maulid ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

Selain itu, untuk mengingat kembali, bagaimana Rasulullah SAW, dapat kita teladani di dalam kehidupan sehari-hari. 

Kepribadian Rasulullah SAW bukan hanya sebagai teladan, tetapi juga menjadi sumber inspirasi sepanjang sejarah peradaban umat manusia sampai akhir zaman kelak.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Gampong se-kacamatan Peudada yang telah mengantarkan anak yatim piatu, fakir miskin, dan semua warga yang berkebutuhan khusus lainnya, untuk mencicipi berbagai menu makanan hidangan Maulid Nabi, di Komplek Mesjid Besar Baitunnur Peudada," Alhamdulillah juga Anak yatim piatu yang tersantuni hari ini yaitu 470 orang," walaupun sedikit mudah-mudahan bisa bermanfaat juga, Pungkas Taufik.

Turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Bireuen, DPRK Surya Yunus, Kapolsek Peudada M.Nazarullah SH, Danramil 04/Peudada Letda Inf Veri Yanto, Imum Mukim SE Kecamatan Peudada, Kader TP PKK Kecamatan dan Gampong, Tokoh Peudada H.Basrun Yusuf, T.Johan Moeda, Hurriman, Zulkifli Garot, Nazir Pulo Lawang, Tokoh Agama, dan Seluruh Elemen Lainnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini