Breaking News

Respon Cepat "Jum'at Curhat" Pasca Banjir, Polsek Peudada Bersama Warga Jaba Bersihkan Lumpur di SDN 17 Peudada Pasca Banjir

BIREUEN | Kapolsek Peudada Ipda M. Nazarullah beserta anggota Polsek Peudada bersama dengan masyarakat Desa Jaba turun ke lapangan untuk membersihkan kelas dan halaman SD 17 Peudada, jalan - jalan desa, serta saluran irigasi. Kegiatan ini merupakan respons cepat atas aspirasi yang diajukan oleh para Keuchik pada "Jumat Curhat bersama Kapolsek Peudada" di warkop Partner 201 Desa Mns Baroh, Kecamatan Peudada, Jumat (22/09/2023).

Giat bakti sosial (Baksos) ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Kapolsek Peudada beserta jajarannya, Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen, Keuchik Desa Jaba, Kepala dan dewan guru SD 17 Bireuen, Tim Damkar Kabupaten Bireuen, serta masyarakat Desa Jaba. Mereka bersatu dalam semangat gotong royong untuk membersihkan daerah yang terdampak oleh banjir dan hujan deras baru-baru ini.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H.,M.H., melalui Kapolsek Peudada Ipda Muhammad Nazarullah, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari peran Polri dalam membantu masyarakat pasca bencana alam. "Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu membersihkan wilayah kecamatan Peudada yang terkena dampak banjir dan hujan deras," ujarnya.

Selama dua hari pasca banjir, prses belajar mengajar di SD 17 Bireuen terhenti. Ini menjadi perhatian serius karena mengganggu pendidikan anak-anak. Oleh karena itu, gotong royong ini sangat penting untuk memastikan proses belajar mengajar dapat kembali berjalan normal.

Kapolsek Peudada juga mengatakan akan segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mencari solusi bersama. Tujuannya adalah agar proses belajar mengajar di SD 17 Bireuen dapat berjalan lancar dan normal kembali.

Semangat gotong royong ini wujud nyata kerjasama antara aparat kepolisian, pemerintah daerah, pendidikan, dan masyarakat dapat membantu mengatasi dampak bencana alam. Semoga langkah-langkah selanjutnya dapat memberikan solusi yang tepat dan mendukung pemulihan wilayah yang terdampak banjir." Ujarnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini