Breaking News

Kunjungan Dirbinmas Polda Aceh ke Polres Bireuen Dalam Rangka Supervisi dan Asistensi Tupoksi Binmas

BIREUEN | Polres Bireuen terima kunjungan Tim Supervisi dan Asistensi Dit Binmas Polda Aceh. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pesat Gatra Mapolres Bireuen, Desa Cot Buket, Kec. Peusangan Kab. Bireuen. Kamis (19/10/2023).

Kunjungan ini dipimpin oleh Dir Binmas Polda Aceh, Kombes Pol Drs. Sugeng Hadi Sutrisno, yang didampingi oleh Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Aceh, AKBP Hamidi, SH, serta beberapa anggota tim. Mereka disambut dengan hangat oleh Waka Polres Bireuen, Kompol Joko Utomo, S.H., S.I.K., CPHR, dan Kabag Ops Polres Bireuen, Kompol Mukhtar S.H., M.H.

Dalam sambutannya, Dir Binmas Polda Aceh, Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno, menjelaskan tujuan dari kunjungan ini, yakni melakukan supervisi dan memberikan asistensi terhadap Tupoksi Bidang Binmas, terutama dalam pembentukan Polisi RW (Rukun Warga). Sebelumnya, Polres Bireuen telah melaksanakan Apel serentak Polisi RW di halaman Mako Polres Bireuen.

Selama kegiatan berlangsung, Dir Binmas memberikan motivasi dan memaparkan program-program terkait Polisi RW/Dusun kepada peserta yang hadir di Aula Pesat Gatra Polres Bireuen. Asistensi pada Tupoksi Binmas juga dilakukan oleh AKBP Hamidi, SH dan tim pemeriksa.

Lebih lanjut, Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno juga menjelaskan mengenai program Cooling System tahap II giat 4, yang bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dalam konteks ini, pentingnya sinergitas antara TNI-Polri juga menjadi fokus dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, Dir Binmas Polda Aceh mengingatkan tentang peran penting Polri dalam mendukung kelancaran Pemilu 2024 dan berharap agar Polres Bireuen dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan.

Selain supervisi dan asistensi, Dir Binmas Polda Aceh juga memberikan penekanan pada inovasi sambang curhat sebagai upaya mendengar aspirasi dan permasalahan masyarakat. Dia menjelaskan mekanisme penyelesaian masalah di tingkat RW untuk mencapai keberhasilan Polisi RW, yang menjadi indikator penting dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat utama dan personil Polres Bireuen, termasuk Kapolres Bireuen yang diwakili oleh Waka Polres Bireuen, Kabag Ops Polres Bireuen, Kabag Ren Polres Bireuen, Kasat Binmas Polres Bireuen, dan para Kapolsek, Kapolsubsektor di jajaran Polres Bireuen, Kanit Binmas, Kanit Samapta Polsek Jajaran, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Bireuen, serta para pengemban Polisi RW/Dusun.

Tujuan utama dari kunjungan ini adalah meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, mengurangi ketakutan masyarakat terhadap kejahatan, dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

Dir Binmas Polda Aceh, Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno, berharap bahwa kunjungan ini akan membawa dampak positif dan memperkuat peran Bidang Binmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Bireuen.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini