Breaking News

Polres Bireuen Lakukan Razia Kepolisian Cipta Kondisi Harkamtibmas, Untuk Terjaganya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

BIREUEN | Polres Bireuen telah melaksanakan razia Kepolisian terhadap pengendara sepeda motor (roda 2) dan kendaraan roda empat di depan Mapolres Bireuen, Desa Cot Buket, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen Minggu, (15/10/2023).

Kegiatan razia ini bertujuan untuk menciptakan kondisi harkamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif serta mencegah terjadinya gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Bireuen. Lebih dari 25 personil Unit Kegiatan Lalu Lintas (UKL III) dan piket fungsi terlibat dalam razia ini yang dipimpin oleh KBO Sat Lantas Polres Bireuen, Ipda Sufyani.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui KBO Sat Lantas Polres Bireuen Ipda Sufyani menyampaikan selama pelaksanaan razia, Polres Bireun melakukan pemeriksaan yang ketat terhadap sejumlah aspek, termasuk senjata api, bahan peledak, senjata tajam, barang narkotika, dan kelengkapan administrasi atau surat-surat kendaraan. Meskipun razia ini berjalan dengan intensitas tinggi, situasi tetap aman dan terkendali.

Lanjud, Hasil dari kegiatan razia ini mencatat bahwa tidak ditemukan senjata api, bahan peledak, senjata tajam, barang narkotika, atau kendaraan roda dua dengan knalpot brong. Bagi pengendara yang tidak melengkapi administrasi atau surat kendaraan, mereka disarankan untuk segera melengkapinya dengan membawa surat-surat kendaraan asli."ujar Ipda Sufyani.

"Kegiatan razia ini diharapkan dapat mengurangi dan mempersempit ruang gerak para pelaku kriminalitas yang melintas di Kabupaten Bireuen. Selain itu, upaya ini juga dianggap mampu mencegah gangguan keamanan menjelang Pemilu serentak Tahun 2024."harapanya.

Polres Bireuen menekankan pentingnya melaksanakan kegiatan razia Kepolisian sesuai prosedur dan hukum yang berlaku serta mengutamakan keselamatan personil. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang diambil untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Bireuen dalam menjalani aktivitas sehari-hari mereka.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini