Breaking News

Camat Peudada Lantik Azhari Sebagai Keuchik Karieng Periode 2023-2029, dan Resmi Memberhentikan Irfadi dari Jabatan Keuchik Periode Sebelumnya

BIREUEN | Camat Peudada Resmi Melantik Keuchik Azhari Periode 2023-2029, dan sekaligus memberhentikan Irfadi, S.Pd.I, NL.P dari Jabatan Keuchik Gampong Karieng, Kecamatan Peudada, Bireuen, periode 2017-2023, yang digelar di Meunasah Setempat, Senin 27 November 2023.

Acara tersebut sebagaimana diamanatkan dalam pembacaan Keputusan Pemberhentian dan Pelantikan Keuchik Yang baru periode 2023-2029.

Tampak hadir dalam acara tersebut, selain camat juga hadir Ketua TP PKK kecamatan, Polsek, Danramil, KUA dan seluruh Jajaran muspika kecamatan lainnya. 

Dalam sambutannya, camat peudada Erry Seprinaldy, S.STP, S.Sos, M.Si, mendorong Keuchik lama dan Keuchik yang baru dilantik agar dapat bersinergi untuk membangun desa, sekaligus pelantikan yang terjadi hari ini bukannlah sebuah perpisahan yang dapat menghambat pembangunan desa, melainkan agar jadi penerus mendukung desa membangun, ucapnya.

Sementara Keuchik lama irfadi, selaku Kades yang masa jabatannya habis pada hari ini, mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu proses pembangunan desa. Baik, perangkat, BPD/Tuha peut, kadus, lembaga adat/Tuha Lapan, linmas, serta masyarakat Gampong.

Ia berharap, apa yang menjadi kekurangan selama memimpinnya untuk dapat dimaafkan bila ada yang belum sempurna, insyaallah akan disempurnakan kembali oleh Keuchik yang baru. Bukan tidak mungkin selama dirinya menjabat tidak terdapat kesalahannya. 

"Mungkin apa yang saya berikan selama ini belum maksimal dan belum sepadan dari keinginan kita semua, dan Inilah yang saya bisa berikan. Apa yang menjadi kekurangan, kelemahan saya minta maaf. Dan yang menjadi harapan saya, semoga kedepan mendapatkan pemimpin yang lebih baik untuk membangun desa yang lebih berkemajuan sebagaimana sumpah jabatan," ujar Irfadi dalam sambutannya.

Disamping itu, sepeninggal jabatannya dirinya meminta agar tatanan aparatur pemerintahan tetap dijalankan dengan baik, dan kepada pemerintah desa dan BPD/Tuha peut tetap menjaga kekompakan untuk menuju desa lebih maju.

"Pesan saya utamakan kepentingan dan pelayanan masyarakat, selagi bisa, kewenangan dan kebijakan tidak luput dari aturan, buangkan ego masing-masing untuk kepentingan pribadi, tetaplah kompak untuk menuju desa lebih baik dan maju," tuturnya.

Secara terpisah, Sekertaris desa Mahdi yang sedang sakit tidak bisa hadir pada acara hari ini, juga sangat mengapresiasi kepada Keuchik lama dan Keuchik yang baru, isnyaallah semua itu akan berjalan kembali roda pemerintahannya sesuai dengan amanat undang-undang dan sumpah jabatan, yang memiliki segenap pemerintahan desa mengaku, tidak mudah mencapai sampai seperti saat ini. Sebab selama masa jabatannya (Keuchik lama) terus memberikan bimbingan praja pemerintahannya dimulai dari nol sampai membuat desa menjadi lebih baik.

"Apa yang diberikan selama ini kami ucapkan terimakasih yang mendalam, kami doakan di luar pemerintah desa tetap sukses selalu dan semoga diberikan kesehatan. Kami pun berharap sumbang saran dalam penganggungan desa dapat diberikannya, Pungkas Mahdi.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini