Breaking News

Lewat Jendral Muruli, Cita-cita Luhut Sebelumnya Jadi KASAD Pecah Haru

Momen haru Luhut Binsar Pandjaitan saat hadiri pelantikan menantunya, Jenderal Maruli Simanjuntak sebagai KSAD.

JAKARTAMenko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, pulang ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan menantunya, Jenderal Maruli Simanjuntak sebagai KSAD. Dahulu, Luhut disebut memiliki cita-cita menjadi KSAD.

Dirangkum dalam konferensi pers setelah dilantik, Kamis (30/11/2023), kehadiran Luhut dalam pelantikan KSAD terbilang mengejutkan. Sebab, Luhut sebelumnya sempat menjalani perawatan di Singapura. Kondisi Luhut membaik, sehingga ia memutuskan pulang ke Jakarta.

Luhut pun melihat secara langsung menantunya, Maruli dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi KSAD. Jokowi juga menaikkan pangkat Maruli satu tingkat menjadi Jenderal.

Maruli menjabat KSAD menggantikan Jenderal Agus Subiyanto yang sebelumnya naik jabatan menjadi Panglima TNI. Sebagai informasi, Luhut merupakan purnawirawan TNI dengan pangkat Jenderal TNI (HOR). Luhut banyak menghabiskan karier militernya di Kopassus TNI AD. Luhut merupakan pendiri sekaligus komandan pertama Detasemen 81 (Sat-81/Gultor) yang menjadi salah satu pasukan penanggulangan teroris terbaik di dunia.

Saat masih aktif menjadi prajurit TNI, Luhut disebut Maruli bercita-cita menjadi KSAD. Keinginan Luhut dahulu tak tercapai, namun cita-cita Luhut itu bisa diwujudkan oleh dirinya sebagai menantu.

"Iya kalau kita dibawa keluarga, Pak Luhut beliau juga punya cita-cita menjadi KSAD," ucap Maruli seusai pelantikan di Istana Negara, Rabu (29/11)

"Cuma sekarang cukup mantunya sajalah," tambahnya. Maruli juga mengatakan Luhut akan kembali menjalani perawatan di Singapura hari ini. "Mungkin ada acara di rumah, malam, terus besok (hari ini) beliau kembali lagi (ke Singapura)," tutupnya.[red]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini