Breaking News

Kacabdin Bireuen Lantik Pengurus MKKS SMA, Zulfikri Jabat Ketua

BIREUENKepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah Bireuen, Provinsi Aceh, Abdul Hamid, lantik Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Atas (SMA) kabupaten setempat. Pelantikan Pengurus MKKS Bireuen periode 2024-2025, berlangsung di Burtelege Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu 6 Januari 2024.
Kacabdin Bireuen Abdul Hamid, mengajak semua kepala sekolah SMA di wilayahnya untuk memperkuat komitmen, terus merajut kebersamaan dalam peningkatan mutu pendidikan. Dia mengajak semua kepala sekolah untuk melakukan evaluasi tahun 2023 sebagai barometer melangkah di tahun 2024.
"Keberhasilan tahun 2023 perlu dijadikan rol model untuk dilanjutkan, dan bila ada kegiatan belum tuntas, perlu dituntaskan tahun ini," kata Abdul Hamid.
Menurutnya melakukan peningkatan dan pencapaian mutu pendidikan melalui pembinaan yang jelas seperti, kegiatan rutin setiap tahun yang diperlombakan yaitu Kompetisi Sains Nasional (KSN).
Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) termasuk kegiatan lain, akan memberikan dampak besar terhadap peningkatan mutu dan  kreativitas siswa Kabupaten Bireuen.
Kita berharap pengurus baru MKKS SMA Kabupaten Bireuen yang baru, harus merajut kolaborasi antar sekolah agar semakin solid untuk mewujudkan program-program unggulan dalam dunia pendidikan khususnya di SMA agar terus dikembangkan," ujar Abdul Hamid.
Ketua Panitia, Hasan Basri mengatakan, kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan mandat kepemimpinan kepada pengurus MKKS SMA. Pengurus baru ini dipilih melalui proses pemilihan yang demokratis dan transparan.
Ketua MKKS Bireuen, Zulfikri mengatakan komitmen untuk terus bersama-sama memajukan pendidikan di kabupaten itu, "Kalau selalu bersama, kita pasti bisa memberikan yang terbaik bagi pendidikan di Bireuen," kata Zulfikri yang juga Kepala SMAN 1 Bireuen.
Zulfikri menekankan pentingnya kerjasama antar sekolah dan pihak terkait, dalam meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat SMA. Pengurus MKKS SMA Bireuen periode 2024-2025 yang baru dilantik yaitu Ketua Zulfikri, Sekretaris Saifuddin, bendahara Jumiati.[red].
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini