Breaking News

Rapat Pleno Pemilu di Bireuen Dibuka dengan Pengawalan Ketat

BIREUEN | Rapat pleno rekapitulasi hasil pemilu tingkat kabupaten Bireuen telah dimulai pada Senin (26/2/2024) di Wisma Bireuen Jaya. Proses ini mendapat pengawalan ketat dari jajaran Polres Bireuen sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya rapat.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., mengatakan Pada pintu gerbang masuk, personil Polres Bireuen melakukan pemeriksaan ketat terhadap setiap tamu yang hendak memasuki area wisma. Di pintu masuk, anggota Polres Bireuen bersama dengan anggota Satpam KIP Bireuen memeriksa barang bawaan tamu yang akan mengikuti rapat.

Lanjut Kapolres menambahkan Jalannya rapat pleno terus dipantau oleh beberapa anggota Polres Bireuen yang berada di ruangan dalam."tambah AKBP Jatmiko.

Sebelum dimulainya rapat pleno, Pj Bupati Bireuen membuka secara resmi acara pada pagi hari. Acara dihadiri oleh unsur forkopimda, Panwaslih Bireuen, Panwascam, PPK dari seluruh kecamatan, dan para saksi.

Rapat pleno resmi dibuka pada pukul 14.00 WIB oleh Ketua KIP Bireuen, Saiful Hadi SE MM. Safrizal SPd, ketua divisi teknis, membacakan tata tertib rapat pleno dalam pertemuan tersebut. Proses dimulai dengan membuka kotak berisi formulir hasil perhitungan suara di depan para saksi dan unsur lainnya.

Pada hari pertama rapat pleno, kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Peusangan Selatan, Peusangan, dan Jangka menyampaikan hasil perhitungan suara mereka. Data tersebut ditampilkan melalui empat layar monitor, satu diantaranya dipasang di atas pintu masuk mengarah ke selatan.

Rapat pleno dilanjutkan pada hari kedua (Selasa, 27/2/2024) melibatkan kecamatan Kutablang, Makmur, Gandapura, Jeumpa, dan Peulimbang. Sementara pada Rabu (28/2/2024), giliran kecamatan Jeunieb, Peudada, Samalanga, Simpang Mamplam, Pandrah, Kuala, dan Kota Juang.

Kegiatan akan mencapai puncaknya pada Kamis (29/2/2024) dengan finalisasi dan penandatanganan berita acara. Setiap hari, rapat pleno berlangsung dari pagi hingga malam hari, menghasilkan rangkuman yang komprehensif dari hasil pemilu tingkat kabupaten Bireuen.[rel]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini