Breaking News

Bhabinkamtibmas Pantau Kamtibmas Melalui Kegiatan Sambang Desa Binaan

BIREUEN | Sebagai ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Bripka Ramadhan Bhabinkamtibmas Desa Jangka Alue Bie, Polsek Jangka Polres Bireuen, terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan sambang desa. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Senin ( 04/03/2024 ).

Dalam kunjungannya, Bripka Ramadhan selaku bhabinkamtibmas di desa tersebut menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga binaanya, mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Selain itu, pesan keselamatan juga menjadi fokus, mengajak warga agar selalu memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam melaporkan permasalahan tindak pidana atau kegiatan mencurigakan. Warga diharapkan segera menghubungi pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas apabila menemui situasi yang memerlukan tindakan.

Kapolsek Jangka, Ipda Novizal SSos, mengatakan, bahwa kegiatan sambang desa ini dilaksanakan secara rutin oleh para Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya masing - masing. Upaya ini diarahkan untuk mempererat kemitraan antara Polri dan masyarakat serta memberikan himbauan kamtibmas. 

"Dengan terjalinnya kemitraan yang baik, diharapkan dapat menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Jangka Alue Bie," ujar Ipda Novizal. 

Melalui langkah-langkah positif ini, diharapkan dapat terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat serta terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif”.harapan Kapolsek Jangka.[rel*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini