Breaking News

Cegah Gangguan Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan, Polsek Makmur Tingkatkan Patroli Malam

BIREUEN | Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Bulan Ramadhan 1445 H, anggota Polsek Makmur Polres Bireuen gencar melaksanakan patroli malam. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu ibadah serta kenyamanan warga. Pada Minggu malam 24 maret 2024.

Kapolsek Makmur Iptu Iswahyudi A.Md., S.Psi, mengatakan kegiatan patroli yang melibatkan anggota Polsek Makmur. Mereka melakukan sambang kewilayahan di Desa Pulo Teungoh, Kecamatan Makmur guna memastikan jalannya ibadah Shalat Tarawih berjalan aman dan lancar.

Selain itu, mereka juga menyambangi lokasi-lokasi yang dianggap rawan gangguan kamtibmas serta pusat aktifitas masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, anggota polisi memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan segala bentuk kerawanan kamtibmas yang terjadi.

Petugas juga menghimbau kepada remaja untuk menggunakan knalpot standar sesuai spesifikasi teknis guna menghindari gangguan kenyamanan masyarakat akibat knalpot yang tidak standar.

Kapolsek Iswahyudi juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam melaporkan kerawanan kamtibmas agar dapat segera diantisipasi. Hal ini diharapkan dapat menjaga kondusifitas kamtibmas selama Bulan Ramadhan sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan nyaman dan tenteram.

Upaya yang dilakukan oleh Personil Polsek Makmur mendapatkan respons positif dari masyarakat, yang menyambut baik arahan dan imbauan yang disampaikan oleh anggota kepolisian. Hal ini menunjukkan kesadaran dan kerjasama masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama selama Bulan Ramadhan.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini