Breaking News

Cegah Gangguan Warga, Polres Bireuen Amankan 7 Remaja Yang Melakukan Balap Liar

BIREUEN | Ketegasan dan keseriusan ditunjukan oleh jajaran Polres Bireuen dalam upayanya untuk meciptakan suasana yang kondusif di Bulan Suci Ramadhan agar ibadah puasa dapat berjalan khusyuk dan khidmat.

Hal ini langsung dibuktikan pada Sabtu (16/3/24) sekira pukul 05:00 WIB, Polres Bireuen melakukan patroli dialogis gabungan dalam rangka mencegah Balapan liar, kenakalan remaja dan guantibmas Selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H Tahun 2024 di wilkum Polres Bireuen. 

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., mengatakan, personil patroli gabungan Polres Bireuen yang terdiri dari Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim), Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), dan Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Bireuen. dalam patroli kali ini Sebanyak 7 pelaku balap liar berhasil diamankan bersama dengan barang bukti berupa 9 unit sepeda motor. 

"Pelaku saat ini masih dalam penahanan di Sat Reskrim Polres Bireuen untuk proses penyelidikan lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku." ungkap Kapolres.

Lebih lanjud, AKBP Jatmiko menyebutkan, Pihaknya akan berupaya untuk terus meningkatkan kegiatan patroli dialogis dan upaya preemtif lainnya guna mencegah terjadinya balapan liar dan kenakalan remaja di wilayah Kabupaten Bireuen. terutama di bulan suci Ramadan ini.

"kegiatan ini akan dilakukan secara masif selama bulan Ramadhan, di berbagai lokasi yang berbeda setiap harinya. Tentunya berbeda lokasi setiap hari, dan tidak menutup kemungkinan sampai merambah ke lokasi yang berada di desa-desa,” ujarnya.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya orang tua yang memiliki anak memasuki usia remaja agar meningkatkan pengawasan terhadap buah hatinya. Dalam upaya menjaga kamtibmas Polri tidak dapat bekerja sendiri, Polri memerlukan dukungan dan kerjasama dari masyarakat guna dapat bersama - sama untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas diwilayah Bireuen,” imbaunya.

Diharapkan dengan penindakan ini, akan memberikan efek jera kepada para pelaku serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini