Breaking News

Gatur Malam Satlantas Polres Bireuen, Upaya Cegah Kemacetan dan Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas

BIREUEN | Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bireuen secara rutin melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas (gatur) pada malam hari sebagai langkah preventif untuk menghindari kemacetan dan meningkatkan keselamatan di jalan raya. Minggu ( 03/03/2024 ).

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari, mengingat volume kendaraan cenderung meningkat menjelang kepulangan aktivitas masyarakat. 

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi S.H.,M.H., menyampaikan bahwa pengaturan lalu lintas di malam hari merupakan bagian dari protokol standar (protap) guna mencegah potensi kemacetan dan kecelakaan akibat peningkatan jumlah kendaraan.

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari, mengingat volume kendaraan cenderung meningkat pada malam hari karena masyarakat pulang beraktivitas. Dengan adanya gatur malam, diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengendara maupun pejalan kaki."jelas Kasat Lantas Polres Bireuen.

Pengaturan lalu lintas di malam hari bukan hanya sebagai upaya pencegahan, tetapi juga sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat. Mulyadi menekankan pentingnya menciptakan kondisi lalu lintas yang tertib untuk meminimalisir potensi kecelakaan dan memberikan bantuan kepada masyarakat pada malam hari.

"Petugas yang berjaga dan mengatur lalu lintas bertujuan untuk mencegah kemacetan dan menekan angka kecelakaan di jalan raya. Kegiatan ini dilakukan secara berkala dan rutin di titik-titik rawan kemacetan serta pelanggaran lalu lintas," tambah Iptu Mulyadi.

Satlantas Polres Bireuen akan terus melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di malam hari guna turut serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Dengan demikian, diharapkan dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya di wilayah Bireuen.[rel*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini