Breaking News

Gotong Royong Menyambut Ramadhan TNI-Polri, dan Masyarakat Bersihkan Mesjid

BIREUEN | Dalam rangka memperkuat semangat gotong royong dan mempererat hubungan antara TNI dan Polri bersama masyarakat melakukan gotong royong, membersihkan Mesjid Al-Mujahidin bertempat di Desa Geudong - Geudong Kec, Kota Juang Kab, Bireuen, Jumat (1/3/2024).

Kegiatan Gotong royong yang diprakarsai Polsek Kota Juang ini, dihadiri oleh Camat Kota Juang Panitia Mesjid, Kepala desa, Kapolsek, Waka Polsek, Pers Koramil 01 kota juang dan Seluruh Personel Polsek kota juang, serta masyarakat Desa Geudong Geudong setempat yang ikut menyapu membersihkan dan merapikan area disekitar pekarangan Masjid.

Gotong royong ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang tak lama lagi akan menyongsong. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat.

"Tujuan kita menciptakan sinergitas antara TNI, Polri, pemerintahan dan masyarakat. Hal ini untuk menciptakan keamanan dan tertibkan menuju Bireuen Madani," kata Kapolsek Kota Juang AKP Husni Eka Jumadi di lokasi.

Pantauan di lokasi, parit-parit di sekitar Masjid dibersihkan. Rumput yang sudah meninggi dicangkul dan dibabat habis. Tak ada sampah yang ditinggalkan.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kasi Humas Polres Bireuen Iptu Marzuki mengatakan di tempat berbeda, Polsek jajaran Polres Bireuen juga turut melaksanakan kegiatan gotong royong serupa. kegiatan tersebut merupakan bagian dari inisiatif positif Polres Bireuen untuk mempererat keterlibatan dan kedekatan TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Kita melihat kegiatan serupa dilaksanakan di berbagai polsek jajaran Polres Bireuen. Ini menjadi bukti komitmen bersama untuk memperkuat keterlibatan TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan," ungkap Marzuki.

"Kegiatan gotong royong ini menjadi wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan. Masyarakat terlibat aktif, menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam menjaga kebersihan dan keindahan mesjid."jelasnya.

"Kita bersama-sama turun untuk gotong royong sebagai bukti TNI, Polri dan pemerintah peduli dan menyayangi masyarakat," kata Marzuki.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan terciptanya sinergitas yang kuat antara instansi Kepolisian, pemerintah, dan masyarakat. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Geudong - Geudong. Semoga semangat gotong royong tetap terjaga dan menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat setempat.[rel*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini