Breaking News

Kompak Bongkar Mafia Politik di Pidie, Berikut 4 Nama Calon DPD RI Perwakilan Aceh Berakhir Dengan Dramatis

BANDA ACEH | Kontesntan dalam Pertarungan perebutan kursi calon DPD Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Aceh di Pemilu 2024 berjalan hangat dan sengit.

Pasalnya, rekapitulasi suara DPD RI dapil Aceh berkakhir pada Selasa (12/3/2024) malam. Hasilnya terdapat 4 nama Calon DPD RI yang meraih suara terbanyak berhasil lolos ke Senayan.

Berdasarkan D-1 Hasil Provinsi Aceh untuk suara DPD RI yang diterima KOALISI.co, keempat calon DPD RI yang meraih suara terbanyak yakni H. Sudirman atau Haji Uma 1.060.991.

Kemudian, disusul Tgk. Ahmad 207.464, Darwati A. Gani 184.528 dan kursi terakhir Azhari Cage, SIP 150.934.

Drama KIP Aceh, Tantangan Akhir Penetapan/ Pengumuman DPD Aceh.

Sebelumnya, rapat pleno rekapitulasi suara DPD RI sempat diwarnai drama dengan dugaan penggelembungan calon DPD RI yang terjadi di Kabupaten Pidie.

Akhirnya, KIP Pidie melakukan perhitungan ulang terhadap C Hasil di 16 Kecamatan sesuai dengan rekomendasi Panwaslih Aceh tentang putusan pemeriksaan cepat pada pemilihan umum 2024.

Hingga, pada Selasa (12/3/2023) malam perhitungan ulang tersebut berhasil dilakukan dan KIP Aceh melanjutkan dengan penetapan suara Calon DPD RI Dapil Aceh.

Penetapan secara resmi sekaligus pelantikan terhadap calon anggota DPD RI terpilih akan dilakukan KPU RI yang diperkirakan pada April 2024 bilamana tidak ada pengajuan perselisihan hasil Pemilu ke Mahkamah Konstitusi.

Sementara Azhari Cage yang memproleh suara tertinggi ke Empat Calon DPD RI setelah hitungan Ulang, dia berterimakasih kepada semua rekan-rakn yang setia menemaninya dan membongkar mafia kecurangan di Pidie, ini semua berkat do'a semuanya rakyat Aceh untuk menunjukkan yang bahwa Aceh hari ini tidak mau dizalimi oleh orang-orang yang berkhianat.

Terutama sekali juga saya terimakasih disini rekan DPD yang selama ini hadir secara bersama-sama dalam hal membongkar mafia politik dikabupaten Pidie, dan termaksih juga kepada Paswaslih Aceh yang berani mengambil sikap tegas melawan KIP Aceh untuk kembali hitung ulang, mengingat adanya indikasi dugaan penggelembungan suara secara mutlak, Khsusnya dikabupaten Pidie, selain itu saya minta juga kepada Bawaslu RI untuk memberi Reward kepada anwaslih Aceh atas kinerjanya sebagai pengawas pemilu di Aceh benar-benar sesuai dengan amanah, Tutup Cage.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini