Breaking News

Pastikan Keselamatan Penumpang, Polantas Bireuen Bersama Dishub Cek Kelayakan Bus Penumpang Umum Jelang Mudik Lebaran

BIREUEN | Satuan Lalu Lintas Polres Bireuen bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Bireuen melaksanakan kegiatan pengecekan kelayakan sejumlah bus penumpang umum sebagai persiapan menyambut arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H. Kegiatan tersebut dilakukan di Terminal Bireuen, tepatnya di Jalan Medan Banda Aceh Desa Geulumpang Payong, Kec. Jeumpa Kab. Bireuen. Jumat (29/03/2024).

Kegiatan yang berlangsung pada Jum'at malam tersebut dimulai pukul 22.00 WIB hingga selesai. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Iptu Mulyadi S.H., M.H selaku Kasat Lantas Polres Bireuen dan Aipda Hidayat Varulian selaku Kanit Kamsel Satlantas Polres Bireuen, beserta empat anggota Satlantas Polres Bireuen dan perwakilan dari Dishub Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi S.H.,M.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelayakan bus penumpang umum agar para pemudik dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman. Selain itu, juga dilakukan himbauan kepada para sopir bus untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas, terutama saat melakukan perjalanan mudik menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Ia menuturkan pemeriksaan terhadap kondisi kelayakan bus tersebut untuk memastikan bahwa semua angkutan umum layak beroperasi membawa penumpang pada saat mudik maupun balik Lebaran.

Tim gabungan yang turun langsung ke lapangan itu, bertujuan untuk meyakinkan kepada masyarakat terutama sopir maupun penumpang angkutan umum terjaga keselamatan dan kenyamanan selama dalam perjalanan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan mudik menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan terciptanya keselamatan dalam berlalu lintas.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini