Breaking News

Pererat Silaturrahmi, Polres Bireuen Gencar Gelar Shalat Tarawih Keliling

 

BIREUEN | Memasuki hari ke-10 Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Polres Bireuen melakukan Shalat Tarawih Keliling, di Masjid Al- Amin Desa Geudong tengoh - Pulo Ara  Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. Kamis (21/3/2024) malam.

Adapun Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bireuen AKP Dodi didampingi oleh Kabag SDM AKP Razali Hasan Serta ikut dalam kegiatan antara lain, Kasi Propam, Kanit Pamobvit, Pers Sat Binmas, Pers Sat Samapta, Pers Sat Lantas, Pers Polwan, Bintara remaja.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kabag Ops Polres Bireuen AKP Dodi menyampaikan bahwa Shalat tarawih keliling ini dilaksanakan disetiap masjid – masjid yang ada di Kab. Bireuen hingga sampai akhir bulan suci Ramadhan nanti. disamping untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Bulan Suci Ramadhan, di satu sisi lain dalam rangka mendekatkan kedekatan Polri dengan masyarakat. 

“Tadi malam kami melaksanakan shalat tarawih yang malam ke 11 Ramadhan atau pada malam kamis, Shalat tarawih keliling ini dilaksanakan disetiap masjid – masjid yang ada di Kabupaten Bireuen hingga sampai akhir bulan suci Ramadhan nanti,”ujarnya.

Dirinya pun berpesan kepada jamaah bahwa melalui pelaksanaan shalat tarawih keliling ini selain mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan ketertiban masyarakat, juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi yang lebih dekat dengan masyarakat.

”Bahwa bulan Ramadhan ialah sebagai Bulan Tarbiah ataupun Latihan membentuk Pribadi manusia Yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt, Predikat Iman Dan Taqwa inilah menjadikan manusia mulia di Hadapan Allah, untuk itu kita sebagai umat manusia diwajibkan untuk melaksanakan puasa yang setiap tahunnya dilaksanakan.” Ujar Dodi.

Pihaknya pun mengatakan tarawih Keliling ini juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan aparat keamanan . Sehingga, dapat lebih mendekatkan hubungan antara pihak berwenang dengan warga masyarakat.

“Kesempatan bulan suci Ramadhan ini merupakan sarana kita untuk bertatap muka secara langsung antara aparat kepolisian dengan masyarakat, sehingga bersama – sama menciptakan situasi yang aman, dan kondusif”ungkap AKP Dodi.

AKP Dodi juga berharap sebagai warga yang baik tetap jalin silaturahmi dan saling menghargai di bulan ramadhan ini. ” Mari kita saling menjaga silaturahmi serta saling menghargai antar sesama manusia, tanpa memandang status sosial, ekonomi, dan agama masing-masing.” Pungkasnya.

Kabag ops berpesan, kepada seluruh elemen masyarakat dalam Kab, Bireuen agar sama – sama memihara situasi kamtibmas yang aman, tanpa ada gangguan apapun, sehingga umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa selama bulam suci Ramadhan dapat berjalan lancar dan damai.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini