Breaking News

Peringatan Nuzulul Qur'an, Pemkab Bireuen Hadirkan Penceramah dari Lhokseumawe

Sambutan Pj Bupati Bireuen yang dibacakan oleh Asisten I  
Setdakab Bireuen, Mulyadi, SH MM

BIREUEN | Peringatan Nuzulul Qur'an bertepatan pada 15 Ramadhan 1445 H yang digelar Pemerintah Kabupaten Bireuen, Rabi (27/3/2024) di Mesjid Agung Sulthan Jeumpa menghadirkan Dr. Tgk. H. Misran Fuadi, S.Ag, M.A.P dari Lhokseumawe sebagai penceramah.

Kegiatan diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran, penyampaian sambutan Pj Bupati Bireuen yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bireuen Mulyadi SH hingga ceramah Islamiah tersebut berjalan khidmat.

Amatan wartawan dalam kegiatan turut dihadiri unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Alim Ulama, Imam Besar Masjid Agung Sulthan Jeumpa, Kakankemenag, Imum Syiek serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemkab Bireuen, Tokoh Masyarakat sejumlah warga kota Bireuen dan sekitarnya serta undangan lainnya.

Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan PhD diwakili Asisten I Setdakab Bireuen Mulyadi SH dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang  dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Syariat Islam (DSI) Bireuen itu berharap semoga peringatan Nuzul Qur’an ini dapat membawa keberkahan dan menjadi pedoman bagi kita.

Karena sebagai kaum muslimin kita harus memaknai peringatan Malam Nuzulul Qur'an sebagai malam turunnya pedoman dan tuntunan bagi umat manusia yang diturunkan Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW, yakni Al-Qur’an.

diingatkan untuk semakin bersemangat dan termotivasi  bertadarus, semakin khusyuk shalat tahajjud, beritikaf di masjid dan  mempertebal amalan sosial kita. 

"Al-Qur'an Allah turunkan melalui Rasulullah SAW sebagai rahmat bagi  sekalian alam menjadi sumber dari segala sumber hukum dan ilmu pengetahuan yang menjadikan manusia yang  paripurna atau insan kamil," ujar Mulyadi.

Karena itu, lanjut Dia, sudah sepatutnya kita tidak hanya sekedar membaca tetapi juga memahami, dan menerapkannya dalam kehidupan, terutama di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

"Mari kita isi bulan yang penuh berkah ini dengan sebaik-baiknya agar tidak terlewatkan dengan sia-sia," ujar Asisten I Setdakab Bireuen ini.

Selain itu pula, dalam doa kita kepada Allah SWT senantiasa kita minta agar kita termasuk dalam golongan ahli Quran.[Razi]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini