Breaking News

Personil Polsek Peusangan Amankan Pelaksanaan Shalat Tarawih

BIREUEN | Personil Polsek Peusangan melaksanakan kegiatan pengamanan Shalat Tarawih di Masjid Taqwa Muhammadiyah Desa Raya Dagang dan Mesjid Attaqwa Desa Pante Gajah, Kec. Peusangan, Kab. Bireuen, pada Minggu malam (10/03/2024).

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kapolsek Peusangan Ipda Januar Mutawali menjelaskan Bahwa dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadan 1445 H, anggota Polsek Peusangan dilibatkan dalam pengamanan Shalat Tarawih. bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Shalat Tarawih.

Pengamanan Shalat Tarawih dilakukan mulai dari saat jamaah berangkat ke masjid hingga selesai melaksanakan Shalat. "Langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama melaksanakan ibadah di bulan Ramadan," tambah Ipda Januar Mutawali.

Lanjut Ipda Januar Mutawali, "bahwa Pemerintah Republik Indonesia melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) menetapkan bahwa pelaksanaan puasa/tarawih 1445 H jatuh pada hari Selasa tanggal 12 Maret 2024, namun bagi pengikut Muhammadiyah jatuh pada hari Senin tanggal 11 Maret 2024."ujarnya.

Adanya perbedaan pendapat terkait pelaksanaan Shalat Tarawih dan puasa 1445 H tahun 2024 antara Pemerintah RI (MUI) dengan Muhammadiyah, merupakan hal yang sudah sering terjadi setiap tahunnya. 

Kapolsek berharap perbedaan ini tidak mengurangi semangat dan kekhusyukan umat Muslim dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan.

Ipda Januar Mutawali menambahkan bahwa“Hal tersebut dilakukan adalah untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan shalat tarawih,” katanya.

Pengamanan shalat tarawih yang dilakukan tersebut merupakan bentuk pelayanan Polri dalam rangkaian bulanan Ramadan. “Kegiatan tersebut diberikan kepada masyarakat yang melaksanakan shalat tarawih, untuk menciptakan situasi aman, nyaman tenang dan lancar.” Ungkap Kapolsek Peusangan Ipda Januar Mutawali.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini