Breaking News

Personil Satlantas Bersama Santri Dayah Ummul Ayman Samalanga Ajak Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas

BIREUEN | Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bireuen bersama Santri Dayah Ummul Ayman Samalanga mengajak para pengendara agar tertib dalam berlalu lintas. Jumat (15/03/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Suzuya Bireuen, dimulai pukul 09.30 WIB dan berlangsung hingga selesai. Personel yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Aipda Hidayat Varulian Kanit Kamsel Sat Lantas Bireuen Bripka Rahmad Hidayad, Brigadir Zikrillah, serta santri dari Dayah Ummul Ayman Samalanga.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi, mengatakan bahwa kegiatan ini penting dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Bireuen, Aipda Hidayat Varulian, beserta anggota dan Santri Dayah Ummul Ayman Samalanga memberikan himbauan melalui video yang berdurasi 45 menit mengajak masyarakat dalam Kab. Bireuen untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas dan selalu menggunakan helm saat berkendara di jalan.

Dalam himbauan tersebut personil sat lantas bersama para santri mengajak "Dengan ini menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk keluar rumah memakai helm saat berkendara, baik itu perjalanan jauh maupun dekat. Jangan sampai dikarenakan hanya membeli takjil keselamatan anda dan keluarga terganggu keselamatan berbahaya. Ingat !!! Banyak orang kecelakaan bahkan sampai meninggal dunia dikarenakan keluar rumah tidak pakai helm saat berkendara".ujar Iptu Mulyadi

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas, sehingga dapat menciptakan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang kondusif di wilayah hukum Polres Bireuen.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini