Breaking News

Polantas Polres Bireuen Bagikan Browsur Keselamatan Berlalu Lintas Kepada Pengendara

BIREUEN | Berbagai cara untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kabupaten Bireuen. Satlantas Polres Bireuen menyelenggarakan kampanye keselamatan berlalu lintas dengan bagikan Brosur Keselamatan Berlalu Lintas Kepada Pengendara, dalam rangka Operasi Keselamatan Seulawah tahun 2024. Minggu ( 17/03/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB di Jalan Medan Banda Aceh, khususnya di sekitar sp pendopo dan sp 4 Bireuen. Personil yang terlibat dalam kampanye ini adalah Aipda Hidayat Varulian selaku Kanit Kamsel Satlantas Polres Bireuen dan empat anggota lainnya.

Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi S.H.,M.H., dalam komentarnya, menegaskan pentingnya kampanye ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas. Beliau menekankan bahwa keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama, dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib.

“Kita ajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan jangan melakukan pelanggaran karena pelanggaran itu adalah awal mula terjadinya kecelakaan,” ucap Kasat Lantas.

Tujuan dari kampanye ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang berlaku. Personil Kamsel Satlantas Polres Bireuen membagikan brosur himbauan kepada pengendara agar selalu mematuhi aturan lalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, dan ketertiban (kamseltibcar) lalu lintas di wilayah hukum Polres Bireuen.

Selain itu, kegiatan ini juga dipublikasikan melalui akun media sosial Satlantas Polres Bireuen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Dengan adanya kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas, serta membantu menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Bireuen.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini