Breaking News

Polres Bireuen dan Polsek Jajarannya Amankan Hari Meugang di Pasar-Pasar dan melaksanakan pengaturan Arus Lalu lintas

BIREUEN | Hari meugang menyambut bulan suci Ramadan 1445, disambut dengan upaya pengamanan dan patroli yang ketat oleh Personel Polres Bireuen dan jajaran Polsek. puluhan personel dikerahkan ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bireuen, Senin (11/03/2024).

Pada pagi meugang seperti hari ini, warga membanjiri lapak-lapak penjual daging di berbagai lokasi, menyebabkan kerumunan dan kemacetan di ruas jalan. Menyikapi hal ini, Polres Bireuen bertindak cepat untuk memberikan rasa aman bagi warga yang sedang berbelanja kebutuhan pokok.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., mengatakan "Kami dari Polres Bireuen turun ke pasar-pasar untuk melakukan patroli dan pengamanan jalur, sebagai langkah antisipasi terhadap gangguan keamanan dan kemacetan guna memastikan kelancaran lalu lintas di lokasi pasar meugang," kata Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko, S.H.,M.H,.

Beliau menegaskan Kegiatan pengamanan dan patroli ini sebagai upaya Polres Bireuen dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan meugang. "Kami berusaha memberikan perlindungan dan layanan optimal kepada masyarakat agar mereka dapat merayakan hari meugang dengan aman dan nyaman," tegas AKBP Jatmiko.

Beberapa lokasi yang menjadi fokus patroli antara lain Pasar Induk Cureh, Pasar Rel Kereta Api (Jalan Langgar), Pasar Daging Musiman Keude Matang Geulumpang Dua, dan Pasar Musiman di Alun-Alun Gandapura. "Situasi terpantau ramai dan lancar," tambah AKBP Jatmiko.

Upaya pengamanan ini merupakan bentuk antisipasi dan kesiapsiagaan aparat kepolisian Resor Bireuen dalam menghadapi kemeriahan hari meugang, di mana warga berbondong-bondong berbelanja untuk persiapan menyambut bulan Ramadan.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini