Breaking News

Polres Bireuen Gelar Kegiatan "Saweu Sikula" Untuk Pembentukan Karakter Generasi Muda

BIREUEN | Satuan Binmas Polres Bireuen melaksanakan kegiatan "Saweu Sikula" dengan tujuan utama membentuk generasi yang memiliki wawasan kebangsaan, kedisiplinan, dan prestasi tinggi. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 07 Maret 2024, dari pukul 09.00 hingga 12.00 Wib.

Kegiatan ini difokuskan pada empat sekolah di wilayah Bireuen, yakni SMA N 1 Bireuen, SMA N 3 Bireuen, SMA N 1 Jangka, dan MAN 7 Bireuen. KBO Sat Binmas Polres Bireuen Iptu Sufiannur memimpin personel Sat Binmas Polres Bireuen dalam kegiatan tersebut, yang dihadiri oleh kepala sekolah, dewan guru, dan siswa/i dari masing-masing sekolah.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menyampaikan wawasan kebangsaan dengan menjadi generasi toleransi, mendukung kedisiplinan dan meraih prestasi. Selain itu, materi yang disampaikan mencakup informasi mengenai UU 22 Tahun 2009, tibcarlantas, kenalpot brong, kenakalan remaja, bahaya penyalahgunaan narkotika dari aspek agama, sosial, dan hukum. 

Dalam upaya mencegah pergaulan bebas, kenakalan remaja, dan perundungan, peserta juga diberikan pemahaman tentang pentingnya bermedia sosial dengan bijak untuk menghindari ujaran kebencian.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kasat Binmas Iptu Azhar mengatakan, Kegiatan ini sebagai bentuk upaya dari Sat Binmas Polres Bireuen dalam mendukung pembentukan karakter generasi muda. Semoga siswa-siswi dapat menjadi generasi yang memiliki kesadaran akan norma-norma sosial dan kebangsaan.

"melalui 'Saweu Sikula' ini, kami berharap dapat membentuk generasi yang tidak hanya unggul dalam prestasi, tetapi juga memiliki kepekaan sosial dan kebangsaan. Semoga pesan-pesan yang disampaikan dapat menjadi landasan bagi siswa-siswi dalam membangun karakter positif dan menjauhi potensi risiko seperti kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkotika. Kami selalu siap mendukung upaya pembentukan generasi muda yang berkualitas di Bireuen," harap Iptu Azhar.

Kegiatan "Saweu Sikula" berlangsung dalam suasana aman dan tertib, semoga dapat memberikan dampak positif dalam membentuk karakter dan sikap positif bagi generasi muda di Bireuen. Sat Binmas Polres Bireuen berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung pembentukan generasi yang memiliki kesadaran akan norma-norma sosial dan kebangsaan di wilayah hukum Polres Bireuen.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini