Breaking News

Polres Bireuen Gelar Patroli Presisi untuk Wujudkan Kamtibmas Kondusif Menjelang Puasa Ramadhan

BIREUEN | Personel Satuan Samapta Polres Bireuen Polda Aceh melakukan Patroli Presisi sebagai langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Puasa Ramadhan 1445H, Jumat (08/03/2024).

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kasat Samapta Polres Bireuen, Iptu Rusyudi Fauzar S.H.,M.H., mengatakan bahwa kegiatan Patroli Presisi merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat, dengan sasaran utama di bank, mesin ATM, pertokoan emas, pasar, tempat keramaian, pemukiman, dan jalan raya di wilayah hukum Polres Bireuen.

Iptu Fauzar juga menjelaskan bahwa penempatan personel Sat Samapta di obyek vital dan titik-titik keramaian bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga serta pengguna jalan. "Patroli ini bertujuan optimal dalam memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat," tambahnya.

Kasubsi Penmas Polres Bireuen, Aipda Sandi Prajaya, menambahkan bahwa kegiatan patroli juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres Bireuen, terutama di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kriminalitas.

"Peningkatan kegiatan patroli jelang puasa ini dilakukan mengingat meningkatnya aktivitas masyarakat, dan kami mengingatkan agar masyarakat tetap berhati-hati, terutama dalam memarkirkan kendaraan saat berbelanja di pasar," tandasnya.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini