Breaking News

Polres Bireuen Laksanakan Pengamanan Gereja Dalam Rangka Memperingati Jumat Agunh (Wafatnya Isa Almasih)

BIREUEN | Polres Bireuen dan jajaran melaksanakan Pengamanan (PAM) serta melibatkan personel dari Kompi 1 Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh dalam rangka untuk memastikan kelancaran perayaan Jumat Agung (Wafatnya Isa Almasih) di Gereja Methodist Eben Haezer Bireuen, yang dilaksanakan pada hari Jumat (29/03/2024) pagi.

Sebelum pelaksanaan perayaan Jumat Agung di Gereja Methodist Eben Haezer Bireuen, personel dari Kompi 1 Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh melakukan sterilisasi di lingkungan gereja untuk memastikan segala persiapan dan keamanan yang telah dilakukan dengan baik.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Wakapolres Bireuen Kompol Dwi Arys Purwoko, S.IP., S.I.K., M.H., yang didampingi Kabag Ops AKP Dodi selaku Koordinator menyampaikan pengamanan dan sterilisasi di sekitar Gereja Methodist Eben Haezer Bireuen dilakukan secara cermat untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Jumat Agung (wafatnya Isa Almasih) lancar tanpa suatu kendala apapun.

Dalam pengamanan yang dilaksanakan Polres Bireuen melibatkan personel gabungan Polres dan Polsek jajaran serta melibatkan personel dari Kompi 1 Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya sesuai Jukrah Pimpinan, dengan adanya pihak Kepolisian yang melaksanakan pengamanan di gereja diharapkan para jemaat merasa aman dan tenang dalam menjalankan ibadah,”terang Kompol Dwi Arys Purwoko.

Pengamanan ini merupakan wujud Polri hadir dan upaya preventif aksi intoleransi, serta menjamin kebebasan beragama bagi siapapun masyarakat yang meyakini.

Wakapolres menambahkan hadirnya pihak Kepolisian di tempat ibadah saat pelaksanaan peringatan juga untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal dan juga memberikan rasa aman serta nyaman pada sa’at melaksanakan ibadah.

“Kami juga berharap dengan adanya kegiatan pengamanan tersebut dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga dalam pelaksanaan kegiatan ibadah tersebut dapat dilakukan dengan penuh hidmat,”tutup Kompol Dwi Arys Purwoko.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini