Breaking News

Resmi Jadi Pj Gubernur Aceh yang Baru, "Bustami Hamzah Terima Dua Pesan Penting dari Mendagri"


JAKARTAMenteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian berpesan kepada Penjabat (Pj.) Gubernur Aceh Bustami Hamzah untuk memastikan semua penyelenggaraan pemilu tahun ini berjalan lancar.

Pesan tersebut disampaikan saat melantik Bustami Hamzah menggantikan Pj. Gubernur Aceh sebelumnya, Achmad Marzuki di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu, 13 Maret 2024.

Bustami Hamzah sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Aceh. Adapun pelantikannya menjadi penjabat Gubernur sesuai Keputusan Presiden Nomor 39/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Gubernur Aceh.

Untuk lebih jelas, ada dua pesan yang disampaikan Mendagri Tito Karnavian, yaitu Pertama, ia meminta Bustami mengawal tahapan penghitungan suara secara manual agar berjalan lancar. Kedua, siap menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar serentak pada akhir tahun 2024.

"Saya mohon dengan segala hormat kepada Pak Bustami tolong jalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan Aceh,” ujar Mendagri. Selain terkait Pilkada, Bustami juga diminta menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada September 2024.

“Karena Pekan Olahraga Nasional ini, Aceh diberikan kepercayaan bersama dengan Sumatera Utara menjadi penyelenggara di bulan September tahun 2024,” ujar Tito.

Menyelenggarakan PON 2024, Tito melanjutkan, bukan sebatas berhasil terlaksana, namun juga mampu menumbuhkan kebanggaan warga Aceh. Kemendagri dan kementerian/lembaga terkait siap membantu agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.[*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini