Breaking News

Rutinitas Anggota Satuan Lantas Polres Bireuen Menjelang Waktu Berbuka Puasa

BIREUEN | Tradisi belanja untuk buka puasa dan ngabuburit (menunggu buka puasa) memang sudah menjadi rutinitas masyarakat di setiap Bulan Suci Ramadhan, sehingga membuat kepadatan lalu lintas pada jam-jam sebelum waktu Azan Maghrib. Minggu (24/03/2024) Sore.

Untuk antisipasi kemacetan serta laka lantas juga gangguan kamtibmas sejumlah personil  Sat Lantas Polres Bireuen melaksanakan kegiatan pengaturan lalulintas di sejumlah titik rawan kemaacetan, salah satunya di simpang Geudong-Geudong, Simpang 4 Bireuen, Simpang Arjun Dan Simpang depan Pendopo. Sibuknya arus lalu lintas di lokasi tersebut sudah terlihat sejak pukul 16.30 Wib.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi S.H.,M.H., mengatakan bahwa “kemacetan terjadi karena adanya beberapa pengguna kendaraan bermotor yang hendak berbelanja makanan atau takjil untuk berbuka puasa namun melanggar lalu lintas seperti melawan arus maupun parkir sembarangan hingga melewati batas badan jalan,” ujar Iptu Mulyadi.

Menurutnya, giat pengaturan lalu lintas ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, pedagang dan warga yang sedang berbelanja makanan untuk berbuka puasa serta mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalulintas.

“Untuk antisipasi kemacetan dan kerawanan kamtibmas, Polantas Bireuen menerjunkan anggota untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan pengamanan.” Terang Mulyadi.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini