Breaking News

Sat Lantas Polres Bireuen Tertibkan Kendaraan OverLoad, Dalam Rangka Operasi Keselamatan Seulawah 2024

BIREUEN | Dalam upaya meningkatkan keselamatan berkendara, Sebanyak 8 personel Sat Lantas Polres Bireuen Ops Keselamatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu Mulyadi S.H.,M.H., melaksanakan operasi untuk menertibkan pelanggaran dan mewujudkan kamseltibcar lantas. Sabtu (09/03/2024) pagi.

Operasi dimulai sejak pukul 09.00 WIB di Jalan Medan - Banda Aceh, tepatnya di Simpang Arjun depan pos lantas Kecamatan Kota Juang menjadi fokus utama pengaturan lalu lintas. Personel Satlantas dengan sigap mengatur arus kendaraan, mencegah kemacetan, dan memastikan kelancaran aktivitas masyarakat di kawasan tersebut.

Tidak hanya pengaturan, operasi ini juga menindak tegas pelanggaran lalu lintas yang membahayakan keselamatan. Kendaraan dengan muatan berlebih (over dimension and overload), tanpa plat nomor serta pengendara tanpa helm tak luput dari penindakan dan teguran yang diberikan oleh petugas sebagai efek jera dan edukasi bagi para pelanggar.

“Operasi ini merupakan bagian dari Ops Keselamatan Seulawah 2024,” tegas Kasat Lantas Polres Bireuen“Tujuannya untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Kami harap angka kecelakaan di Kabupaten Bireuen bisa menurun dengan operasi ini.”harapannya.

Keselamatan berkendara menjadi prioritas utama dalam Ops Keselamatan Seulawah. Iptu Mulyadi Juga mengimbau seluruh pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan helm, dan memastikan kelengkapan kendaraan.

“Mari bersama-sama kita ciptakan budaya tertib berlalu lintas di Bireuen,” tutupnya.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini