Breaking News

Satlantas Polres Bireuen Bagikan Takjil Dan Beri Teguran Kepada Pengendara Yang Melanggar Aturan

BIREUEN | Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Satuan Lalu Lintas Polres Bireuen menggelar kegiatan membagikan takjil kepada pengendara yang tertib berlalu lintas, sambil memberikan teguran kepada yang melanggar aturan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 19 Maret 2024, dimulai pukul 17.30 WIB tersebut bertujuan untuk meminimalkan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan, serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar taat aturan lalu lintas.

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi S.H.,M.H., mengatakan momentum bulan puasa dimanfaatkan untuk berbagi berkah kepada para pengendara yang tertib berlalu lintas, serta Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya kami dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berlalu lintas yang tertib dan aman. Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat tercipta lingkungan berlalu lintas yang lebih baik dan aman bagi semua.

“Berkah bulan puasa Ramadhan kami manfaatkan untuk berbagi, serta anggota kami juga menyampaikan himbauan dan edukasi untuk tertib berlalu lintas, kepada pengendara yang melanggar sambil berbagi takjil,” ujar Kasatlantas.

Lanjud Iptu Mulyadi menambahkan, bagi-bagi takjil salah satu cara mendekatikan diri kepada masyarakat pengguna jalan untuk melakukan edukasi dan sosialisasi tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. “Mencegah tak harus dengan penindakan, namun perlu adanya pendekatan dan perhatian pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas”, tambahnya.

Kasat Lantas juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan berlalu lintas. "Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi bagian dari upaya pencegahan pelanggaran lalu lintas dengan selalu mematuhi aturan dan mengedukasi sesama pengguna jalan," tambahnya.

Di sisi lain, pengendara yang terjaring melanggar aturan juga diberikan teguran sebagai upaya preventif untuk menciptakan kesadaran akan pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib.

Turut serta dalam kegiatan ini adalah anggota Bhayangkari Cabang Bireuen, yang turut berperan dalam mensukseskan kegiatan ini.

Diharapkan kegiatan ini tidak hanya menjadi momen berbagi di bulan suci, tetapi juga sebagai upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini