Breaking News

Satuan Samapta Polres Bireuen Ciptakan Keamanan dan Ketertiban di Bulan Suci Ramadhan

BIREUEN | Ciptakan keamanan dan ketertiban dalam kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas Jama'ah Shalat Subuh di Mesjid Agung Sultan Jeumpa, serta patroli dialogis Satuan Samapta Polres Bireuen. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah balapan liar, kenakalan remaja, dan gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Bireuen. 

Pada hari Selasa, 12 Maret 2024, pukul 05.00 WIB. Patroli subuh ini, sesuai arahan Kasat Samapta Polres Bireuen, Iptu Rusyudi Fauzar, S.H., M.H, memimpin kegiatan yang melibatkan personel Samapta Polres Bireuen. Rute patroli melibatkan area strategis seperti Mesjid Agung Sultan Jeumpa, Alun-alun Kota Juang Bireuen, Jalan Ujong Blang Kecamatan Kuala, seputaran Kecamatan Kota Juang, dan depan Kantor Bupati Bireuen. Kegiatan berlangsung hingga pukul 08.00 WIB dan selama pelaksanaan, situasi tetap terkendali tanpa insiden yang terjadi.

Patroli subuh ini, sesuai arahan Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko S.H.,M.H., difokuskan pada titik lokasi yang diduga rawan digunakan sebagai tempat balap liar. Kasat Samapta Polres Bireuen, Iptu Rusyudi Fauzar S.H.,M.H., menjelaskan bahwa tempat kumpulan muda-mudi menjadi sasaran patroli untuk mencegah keributan atau tawuran, serta antisipasi terhadap tindak pidana 3C dan penyakit masyarakat lainnya.

"Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polres Bireuen dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, khususnya selama Bulan Suci Ramadhan. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Bireuen," ujar Iptu Rusyudi Fauzar.

Menurut Fauzar, kegiatan ini sebagai bentuk meminimalisir potensi terjadinya gangguan kamtibmas agar masyarakat merasa nyaman dan aman pada saat melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan ini serta merasakan kehadiran polisi di tegah - tengah mereka. Polres Bireuen terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, serta melaporkan segala bentuk aktivitas yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Melalui langkah-langkah preventif seperti ini, Polres Bireuen berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, tentram, dan kondusif selama Bulan Suci Ramadhan dan seterusnya. Polres Bireuen siap melaksanakan tugasnya dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat Kabupaten Bireuen.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini