Breaking News

Tgk Hanafiah M.Ali Ingatkan Empat Golongan Dirindukan Syurga Allah SWT

BIREUEN | Tgk Hanafiah M Ali SAg MA memberikan tausiah di Mesjid Agung Sultan Jumpa Bireuen, Senin (25 Maret 2023) ba'da shalat Zuhur berjamaah.

Dihadapan jamaah shalat dhuhur, Tgk Hanafiah membeberkan tentang katagori Hamba Allah SWT yang dirindukan Syurga.

Pertama, Tgk Hanafiah menyoroti pentingnya cinta dan gemar membaca Al-Quran. Terutama di bulan Ramadhan. Dia menekankan pentingnya memanfaatkan waktu untuk tadarus malam atau membaca Al-Quran.

Selanjutnya, dia menekankan pada pentingnya menjaga lidah dari perkataan yang tidak diridhai Allah. Dia mengajak para jamaah untuk menggunakan lidah, selain untuk membaca Al-Quran, berzikir, atau bertasbih kepada Allah SWT, sehingga menjadi lidah yang membawa mereka ke Syurga Allah.

Tgk Hanafiah juga memperingatkan tentang pentingnya memberi makan kepada yang membutuhkan, terutama di bulan suci Ramadhan yang pahalanya dilipatgandakan Allah SWT.

Terakhir, dia mengingatkan bahwa salah satu lagi golongan yang dirindukan Syurga Allah adalah orang yang berpuasa di bulan suci Ramadhan.

Berikutnya, Hanafiah berharap agar kita semua bisa menjadi orang yang dirindukan dan dimasukkan ke Syurga tanpa hisab.

Para jamaah terlihat tersentuh dan terharu, dengan mata berkaca-kaca dan menundukkan kepala mereka dengan penuh merenung.

Di akhir tausiahnya, Tgk Hanafiah yang juga pengawas Madrasah di Kakkemenag Bireuen itu mengajak para jamaah untuk memanfaatkan bulan Ramadhan sebaik mungkin dan berharap agar mereka mendapatkan Lailatul Qadar nan mulia. (Rz)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini