Breaking News

Tingkatkan Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Sat Samapta Polres Bireuen Lakukan Patroli

BIREUEN | Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Polres Bireuen melalui Satuan Samapta melaksanakan patroli di sejumlah titik ruang publik pada Jumat, 22 Maret 2024.

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko S.H., M.H., menyatakan bahwa patroli yang dilakukan oleh anggotanya tidak hanya sebagai bagian dari patroli rutin ke lokasi objek vital, cek dan kontrol perbankan, namun juga untuk menjaga Kamtibmas selama bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan situasi kondusif selama Ramadhan, dengan fokus pada daerah rawan kriminalitas seperti curas, curat, curanmor, serta wilayah dengan padat pengunjung seperti kawasan pasar takjil," ujarnya.

Kasat Samapta Polres Bireuen, Iptu Rusyudi Fauzar S.H., M.H., menambahkan bahwa Polres Bireuen terus berupaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. "Patroli Samapta ini menjadi tugas rutin demi terciptanya situasi aman, nyaman, dan kondusif di wilayah hukum Polres Bireuen," katanya.

Selain melakukan patroli, pihak kepolisian juga memberikan imbauan kepada masyarakat, terutama kepada anak muda, untuk turut berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas selama bulan Ramadhan. Mereka diimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu khusyuan dalam pelaksanaan ibadah puasa, seperti bermain petasan atau balapan liar.

"Kami juga terus mengingatkan masyarakat untuk tidak takut melaporkan setiap hal yang mencurigakan dan mengajak masyarakat yang hendak ngabuburit agar tertib demi menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," tambahnya.

Dengan demikian, upaya Polres Bireuen dalam meningkatkan Kamtibmas selama bulan Ramadhan tidak hanya mengandalkan kehadiran polisi, tetapi juga membutuhkan dukungan serta partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini