Breaking News

Ingatkan Pengendara, Satlantas Polres Bireuen Pasang Banner Jangan Ngebut Ngebut Saat Berkendara

BIREUEN | Menjelang mudik lebaran idulfitri 1445 H Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bireuen telah melaksanakan kegiatan pemasangan Banner bertema "Jangan Ngebut-Ngebut Saat Berkendara" di sejumlah  titik jalan lintas Medan-B. Aceh di kawasan Cot Bada, Bireuen, Selasa (02/04/2024).

Kegiatan yang dimulai pukul 11.00 WIB tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Bireuen Aipda Hidayat Farulian, bersama dengan empat anggota Kamsel Satlantas Polres Bireuen lainnya.

Pemasangan Banner tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama serta masyarakat dapat menghindari perilaku berbahaya seperti mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi S.H.,M.H., mengatakan, penyebaran dan pemasangan Banner imbauan lalu lintas di sejumlah  titik jalan lintas Medan-B. Aceh di kawasan Cot Bada, Bireuen. dipasang sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakan lalu lintas, terlebih jelang mudik idulfitri.

"Kami melakukan upaya ini untuk menciptakan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati, terlebih saat mudik nanti tingkat volume kenderaan akan meningkat. Satlantas Polres Bireuen terus berkomitmen untuk melakukan berbagai kegiatan preventif dan promotif seperti ini," terang Iptu Mulyadi.

Ia mengaku, penyebaran dan pemasangan Banner imbauan kamseltibcar tersebut dipasang di sejumlah titik rawan terjadinya kecelakaan. diharapakan dengan adanya Banner tersebut, masyarakat pengguna jalan akan lebih berhati-hati saat berkendara," ujar Kasat Lantas Polres Bireuen.

Semoga pemasangan Banner ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesadaran seluruh pengguna jalan untuk lebih patuh terhadap aturan lalu lintas demi terciptanya kamseltibcar (keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas) di wilayah Bireuen.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini