Breaking News

Kapolres Bireuen Dalam Rangka Idul Fitri 1445 H Silaturahmi ke Dayah-Dayah di Samalanga dan SP. Mamplam

BIREUEN | Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko, S.H., M.H., bersama rombongan Pejabat Utama (PJU) Polres Bireuen, mengunjungi beberapa Dayah di Kecamatan Samalanga dan Sp. Mamplam, Kabupaten Bireuen, Sabtu (13/04/2024).

Kegiatan silaturahmi ini diawali di Dayah Mudi Mesra Samalanga, Desa Mideun Jok, tepatnya setelah pelaksanaan Shalat Berjamaah. Kapolres dan rombongan disambut hangat oleh Tgk. H. Hasanoel Basry (Abu Mudi), pimpinan Dayah Mudi Mesra. Selanjutnya, rombongan bergerak menuju Dayah Ummul Ayman Samalanga di Desa Gampong Putoh, di mana mereka diterima oleh Tgk. H. Nuruzzahry Yahya (Waled Nu).

Kunjungan terakhir adalah ke Dayah Thauthiatuth Thullab (D.T.B.) di Desa Arongan, Kecamatan Sp. Mamplam, di mana Tgk. H. Sofyan Mahdi (Abon Arongan) menyambut rombongan. Di setiap lokasi, Kapolres Bireuen dan rombongan melakukan tatap muka dan dialog bersama para pimpinan dayah serta tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Bireuen dalam mempererat hubungan dengan para ulama dan masyarakat di Provinsi Aceh, khususnya di Kabupaten Bireuen. "Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap dapat terus menjaga dan memperkuat silaturahmi yang telah terjalin, serta bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Bireuen," ujar AKBP Jatmiko.

"Kehadiran tokoh-tokoh agama dan komunitas dalam acara tersebut juga menandakan dukungan yang kuat dari masyarakat terhadap program kepolisian yang humanis dan berbasis kearifan lokal." Tambah Kapolres Bireuen.

Kegiatan diakhiri dengan makan siang bersama di Simpang Matang, Desa Matang, Kecamatan Samalanga, sebelum rombongan kembali. Seluruh rangkaian menggambarkan kekompakan dan kesolidan antara Polri dan masyarakat Bireuen.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini