Breaking News

Kembali Bergulir, Open Turnamen Galacticos Cup II Resmi Dibuka, "Garuda FC Libas Mantap Legend 2-1"

BIREUEN | Pasca Lebaran, Kegiatan Open turnamen Galacticos Cup II di Bireuen segera bergulir, yang diikuti 16 tim terbaik dari Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh, ikut ambil bagian untuk memperebutkan hadiah total  100 juta, sebagaimana pada Open Cup ke I tahun Sebelumnya, dilapangan Galacticos Cot Gapu Bireuen, Minggu sore, 21 April 2024.

Tahun ini, pada Open turnamen Galacticos Cup II, Ketua KONI Bireuen H. Mukhlis Takabeya yang di wakili oleh Drs. Drs Murdani (58) membuka dengan menendang bola tanda dimulainya Turnamen.

Sementara Pj. Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D diwakili oleh Asisten II Dailami S.hut yang hadir pada acara pembukaan tersebut, memberi tanda dengan melakukan tok tok Mic tanda Open Turnamen Galacticos Cup II Resmi di Buka. 

Dalam sambutannya  menyampaikan, Turnamen bukan saja mencari menang atau kalah tapi bagaimana  menunjukkan semangat dalam menjunjung tinggi sportifitas. Ucap Dailami.

Disamping itu, Turnamen hari ini juga dihadiri ratusan penonton dan juga  perwakilan Forkopimda baik dari Kodim dan Polres Bireuen. Tolong selama kegiatan berlangsung bisa menjaga keamanan dan lingkungan dengan baik, semangat dan dukungan dari pihak Pemda juga mendukung, apalagi pasca lebaran, kadang sore jenuh, dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa menghilangkan jenuh. Selain itu, meminta kepada panitia sekali lagi, segala sesuatu yang terjadi selama pertandingan. Berlangsung agar bisa diselesaikan secara bijak, jangan sampe ada keributan. Kata Dailimi.

Ketua Panitia, Munawar akrab di sapa Raja Rec kepada wartawan menyebutkan 16 tim terbaik Aceh dan Sumut akan ambil bagian yaitu Leubu United selaku juara bertahan, Galacticos, Bos Muda dari Medan dari Banda Aceh ada Qanun FC dan Sidiq FC.

Selanjutnya dari Lhokseumawe Mantap Legend sebagai runner up tahun lalu. PSLU dan Abu Rejes FC dari Aceh Utara, 13 FC dari Aceh Selatan, Langsa FC dari Kota Langsa. Tim dari Bireuen yaitu Kuta Blang Putra, Garuda Tanoh Anoe, Zp FC, L Patra lancok, Bireuen Eksekutif FC, Galacticos, Leubu United selaku juara bertahan, ujar Raja Rec.

Open Turnamen Galacticos Cup II dibuka secara resmi oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh, Tim tim yang menjadi peserta akan menurunkan pemain-pemain terbaik, tidak terkecuali kompetisi ini bisa didatangkan pemain dari liga 1 dan Liga 2, bahkan mantan pemain timnas siap berunpun di event Open Turnamen Galaticos Cup II tersebut.

Raja Rec  mengharapkan, semoga dengan terselenggaranya turnamen ini, menjadi hiburan bagi masyarakat dan turnamen berjalan dengan sukses. Mohon dukungan semua pihak untuk menyukseskan kegiatan ini dengan harapan yang baik.

Dihari pembukaan dimulai dengan tim Mantap d'legend vs Garuda Tanoh Anoe Jangka.

Mantap d'legend akan menurunkan pemain-pemain terbaik sebagian besar pemain Persiraja dan pemain liga 2 lainnya terdiri dari Reza Muhammad, Riski Nasution Ridha Umami, Arif Setiawan, Agus Suhendra (Persiraja), Iqtikal Rizal (Gresik), Vivi Asrizal (Semen Padang). 

Sedangkan Tim dari Garuda akan menurunkan dengan skuad terbaiknya yaitu Feri Kamol, Anta Muliansyah, Dedi Nurdiansyah, Abdul Azis, Dayat Jangka, Rahmad TA, Zubir Orlando, terang Raja Rec.

Tim yang bermain hati ini yang diawasi langsung oleh Askab PSSI, Antara Mantap d'legend vs Garuda Tanoh Anoe Jangka berlangsung sengit.  Vivi Asrizal  (7) dari King Mantap Lajend dengan kostum hijau motif putih selaku mantan pemain semen Padang pada menit ke 25 Babak pertama  dalam jarak dekat dengan kaki kanan memasukkan bola ke Gawang Garuda FC yang di kawal oleh Dian Nurdiansyah  menjadi kedudukan 1-0.

Pada sesi Babak kedua permainan semakin seru, Garuda FC mulai memberi tekanan serangan di depan ratusan pemonton dan menit ke 10 babak kedua  Dek Gam/Abdul Aziz nomor punggung (7) kaos biru hitam pada menit ke 10 sesi kedua menedang bola dengan keras dari luar garis pinalti membuat jala gawang yang dijaga oleh Reza bergetar dan menjadi kedudukan unggulan sama.

20 Menit selanjutnya Zubir Orlando dengan nomor punggung (11) Dari Garuda FC Tanong Anoe menambah ke unggulan menjadi 2-1. 

Menit-menit terkhir sebelum permanan selesai Safrizal selaku wasit selaku tengah memberi Kartu kuning kepada M.Saleh (10) dari Garuda FC karena pelanggaran hingga dua menit kemudian wasit meniyup pluit panjang, Skor masih  2-1 menang Garuda FC.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini