Breaking News

Musrembang Kabupaten Bireuen 2024, Kecamatan Peudada Raih Penghargaan Perencanaan Pembangunan Terbaik Peringkat Ketiga

Camat Erry Seprinaldi, S STP, S Sos, M.Si, menerima Penghargaan yang diserahkan oleh Ketua DPRK Bireuen, didampingi Sekda dan Bappeda Bireuen, Selasa (02/04/24)

BIREUEN | Camat Peudada berhasil mendapatkan penghargaan Perencanaan Partisipatif Pembangunan (SAPA SABA) Award 2024 kategori Kecamatan dengan Perencanaan Terbaik Peringkat Ketiga. Penghargaan tersebut diberikan Pemerintah Kabupaten Bireuen yang bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Bireuen.
Ha tersebut dikarenakan yang bersangkuatan selama ini berhasil menunjukkan sikap untuk membangun wilayah terlihat juga dalam melakukan persiapan, pelaksanaan, hingga pelaporan hasil Musrenbang. 
Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Aula Setdakab Bireuen, Selasa (02/04/24) pagi, sekaligus dengan acara Pembukaan Musrembang Kabupaten Bireuen.
Camat Peudada Erry Seprinaldi mengatakan, dalam persiapan hingga pelaporan Musrenbang, dirinya mengaku melaksanakannya sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juknas) dan petunjuk teknis (juknis) yang sudah ditetapkan Bappeda Kabupaten Bireuen.
"Ada yang berbeda dari pelaksanaan Musrenbang tahun 2024, proses perencanaan dimulai dari pra musrenbang yang begitu ketat, sehingga semua kebutuhan bisa terakomodir," tuturnya kepada asumsipublik.id.
Menurut Camat Erry, seluruh program perencanaan sudah ditetapkan oleh Bappeda Bireuen. Meskipun program perencanaan pembangunan di wilayahnya sesuai petunjuk, tetapi juga tidak meninggalkan apa yang diharapkan masyarakat. 
"Mudah-mudahan seluruh program bisa kita laksanakan dengan baik, dan tentunya dapat langsung dirasakan masyarakat," tambahnya. 
Untuk diketahui, selain Kecamatan Peudada Peringkat Ke Tiga, terdapat dua kecamatan lainnya yang mendapatkan penghargaan tersebut, yaitu Kecamatan Kota Juang Peringkat Pertama dan Jeumpa di peringkat Ke Dua.[*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini