Breaking News

Pastikan Situasi Aman Dan Kondusif, Polres Bireuen Laksanakan Patroli Asmara Subuh

BIREUEN | Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan wilayah selama bulan suci Ramadhan, Polres Bireuen menggelar patroli khusus yang dikenal sebagai "Patroli Asmara Subuh". Kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan personil Samapta Polres Bireuen yang menggunakan mobil patroli. pada Rabu (03/04/2024) pagi,

Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk mengantisipasi kebiasaan remaja yang sering berkumpul atau dikenal dengan sebutan "asmara subuh" setelah sahur dan solat Subuh. Personil Samapta Polres Bireuen melaksanakan patroli di sekitar wilayah Polres Bireuen dan berdialog dengan masyarakat untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas.

Dalam pelaksanaannya, personil polisi juga menghimbau sekumpulan remaja yang berkendara motor untuk membubarkan diri demi menjaga ketertiban dan keamanan wilayah. 

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S H.,M.H., melalui Kasat Samapta Polres Bireuen Iptu Rusyudi Fauzar S.H.,M.H., menegaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Bireuen untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya, terutama selama bulan suci Ramadhan.

"Kami akan terus intens dan rutin melakukan patroli pada saat subuh untuk mengantisipasi kegiatan remaja yang berkumpul setelah sahur. Jika menemukan hal tersebut, kami akan menghimbau dan membubarkannya demi menjaga ketertiban dan keamanan wilayah," ujar Kasat Samapta Polres Bireuen.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan patroli seperti ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan kegiatan sehari-hari selama bulan Ramadhan.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini