Breaking News

Pemerintah Gampong Mesjid Peudada Sukses Gelar Kegiatan "Daurah Tahfidz Ceria Ramadhan"

BIREUEN | Kementerian Agama bersama Majelis Ulama telah menetapkan awal Ramadhan 1445 H /2024 M jatuh pada Selasa 12 Maret 2024, sebagai salah satu amal usaha bagi kita Ummat Islam yang akan mengisi sejumlah kegiatan khususnya pada bulan suci Ramadhan tahun ini, Pemerintah Gampong Mesjid Peudada Kabupaten Bireuen, menggelar kegiatan mengusung tema "Daurah Tahfidz Ramadhan Ceria.

Sebagai langkah awal, Kegiatan Daurah Tahfidz ini, dilaksanakan dengan tujuan dan harapan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan berbagai langkah dasar untuk memberi motivasi kepada peserta pelatihan yang digelar mulai 5 Ramadhan sampai 24 Ramadhan, hal ini diungkapkan oleh Keuchik Nasrul Hidayat kepada media, Selasa (04/04/24).

"Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak Gampong Mesjid" yang berjumlah 75 peserta,  untuk Pemateri selama kegiatan ini berlangsung dipimpin oleh Tgk.Bahagia Hadi, S.Pd.I., M.Pd.

Dijelaskan Keuchik Mesjid, sepanjang kegiatan di bulan suci ramadhan ini, juga akan diisi dengan Tahfidz khusus untuk diperlombakan 5 hari menjelang berakhirnya kegiatan pelatihan.

Hal tersebut, dilanjutkan dengan Lomba Tahfidz Quran Juz 30 dan juz 29. Masing-masing dibagi tingkatan, SMP sederajat dan SMA Sederajat, Lomba ini untuk menarik peserta diakhir acara dengan memperebutkan hadiah sebagaimana yang telah dipersiapkan oleh Pemerintah Desa. Selain itu bisa menambah semangat bagi lainnya.

Keuchik Mesjid, berharap, lewat lomba ini bisa mempromosikan Gampong ini menjadi Gampong Tahfidz.

Pada terakhir acara, Ustaz yang jadi Pembina dalam menyukseskan kegiatan tersebut, Tgk. Bahagia, berspesan kepada seluruh peserta agar senantiasa terus tingkatkan kegiatan seperti ini, insyaallah bagi yang belum mendapatkan Hadiah Medali diakhir Lomba Ceria Ramadhan untuk kedepan harapannya bisa didapatkan, semangat ceria harus kita tanamkan dengan kesadaran masing-masing", insyaallah semuanya berkah, Imbuhnya.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini