Breaking News

Personil Polsek Peusangan Amankan Sholat Idul Fitri

BIREUEN | Pada hari Rabu, 10 April 2024, personel dari Polsek Peusangan dan Personil Koramil 06 Peusangan bekerja sama untuk mengamankan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H di Masjid Besar Peusangan. Langkah ini diambil guna memastikan keamanan dan kelancaran acara tersebut.

Kapolsek Peusangan, Ipda Januar Mutawali S.H., melalui Kasi Humas Iptu Marzuki, menjelaskan bahwa pengamanan Sholat Idul Fitri merupakan bagian dari upaya keselamatan masyarakat dalam rangka perayaan malam takbiran. Lokasi masjid atau lapangan tempat sholat menjadi fokus pengamanan dari pihak Kepolisian.

"Kehadiran personel TNI/Polri di tengah masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaah yang melaksanakan Shalat Ied pada hari ini," ungkapnya.

Selain itu, Kasi Humas Iptu Marzuki juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang mudik untuk memastikan keamanan rumah yang ditinggalkan. Bagi yang menggunakan angkutan umum, disarankan untuk menitipkan kendaraan di kantor Polisi. Pemudik juga dapat memanfaatkan Pos Operasi Ketupat Seulawah 2024 sebagai rest area atau pusat informasi mudik.

"Masyarakat tidak perlu khawatir karena petugas ada di lapangan 24 jam dan masyarakat yang mudik bisa datang atau menghubungi 110 apabila membutuhkan bantuan Polisi," tambahnya.

Dengan kerjasama antara Polsek Peusangan, Koramil 06 Peusangan, dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan perayaan Sholat Idul Fitri dapat berjalan dengan aman dan lancar.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini