Breaking News

Polantas Bireuen Lakukan Penertiban Untuk Menekan Pelanggaran Lalu Lintas

BIREUEN | Dalam upaya untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan mengurangi potensi kecelakaan, Personil Satlantas melaksanakan kegiatan penertiban di wilayah hukum Polres Bireuen. Kegiatan ini berlangsung di depan Pos Lantas Simpang Arjun, Selasa (30/04/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Ipda Sufyani, Kepala Bidang Operasi Satuan Lalu Lintas Polres Bireuen, didampingi oleh Bripka Fauzal Sh, Kanit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Bireuen. Personel yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Bripka Rahmad Andri Sahputra, Bripka Dedi Iswanda, Bripka Mahdi, Bripka Heri Nardi, S.H, Bripka Zulfikar, dan Brigadir Isnal Mubarraq.

Dalam pelaksanaannya, Satlantas Polres Bireuen memberikan peneguran dan penindakan kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, baik kendaraan bermotor roda dua (R2) maupun roda empat (R4). Dalam penertiban tersebut mencakup penindakan berupa tilang sebanyak 7 set dan teguran sebanyak 45 set.

Selain itu, Satuan Lalu Lintas juga menyita barang bukti berupa 4 buah SIM, 3 buah STNK, serta ranmor yang tidak dijelaskan secara rinci.

Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi S.H.,M.H., melalui KBO Satlantas Polres Bireuen Ipda Sufyani menjelaskan Kegiatan penertiban yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bireuen merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah Bireuen. Kami akan terus untuk melakukan tindakan preventif & penegakan hukum secara adil demi keselamatan semua pengguna jalan. 

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat dalam Kabupaten Bireuen untuk bersama-sama mematuhi aturan lalu lintas demi terciptanya lingkungan berkendara yang aman dan tertib."ujar Ipda Sufyani.

Dengan adanya kegiatan ini, Satlantas Polres Bireuen berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas demi terciptanya keselamatan berlalu lintas yang lebih baik di wilayah Bireuen.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini