Breaking News

Polantas Bireuen Mengatur Arus Lalu Lintas Pagi Hari di Setiap Persimpangan

BIREUEN | Satuan Lalulintas Polres Bireuen kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keselamatan di jalan raya dengan melakukan kegiatan pengaturan arus lalu lintas di persimpangan dan depan sekolah yang ada di Kota Bireuen, Rabu (24/4/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan Kampanye Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas), serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi. 

Adapun titik lokasi pelaksanaan strong point dinataranya  Traffic Light suzuya - BRI Bundaran kota bireun, Persimpangan Arjun depan pos lantas / depan Telkom, Persimpangan depan Pendopo Bireuen, Persimpangan depan Sukma, Persimpangan Adam Batre, Persimpangan Ajun / Kantor Telkom, Persimpangan Cureh, Persimpangan depan MAN 1 Bireuen, Persimpangan Cot Bada, Depan Mako Polres Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko S.H., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Mulyadi S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan pengaturan arus lalu lintas ini dilakukan secara rutin mengingat arus lalu lintas pada pagi hari sangat padat. 

"Setiap pagi, arus lalu lintas menjadi padat karena kegiatan pelajar yang berangkat ke sekolah, masyarakat yang berangkat kerja, serta pengguna jalan lainnya yang melaksanakan aktivitas pagi. Oleh karena itu, kami melakukan ploting anggota untuk mengantisipasi kepadatan arus dan memperlancar lalu lintas," ungkap Iptu Mulyadi.

Meskipun telah dilakukan pengaturan arus lalu lintas secara intensif, masih ditemukan sejumlah pengguna jalan yang melakukan pelanggaran. Sebagai respons, personel Satlantas Polres Bireuen melakukan penindakan secara selektif kepada pelanggar yang dapat menimbulkan kecelakaan dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

Iptu Mulyadi juga menekankan pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas sebagai upaya untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya. "Kami dari Satlantas Polres Bireuen selalu memberikan himbauan kepada warga pengguna jalan agar selalu patuh terhadap aturan berlalu lintas untuk mengutamakan keselamatan di jalan raya," tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta kesadaran yang lebih tinggi di kalangan masyarakat untuk mentaati aturan lalu lintas demi keamanan dan keselamatan bersama di jalan raya.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini