Breaking News

Polisi Meupep Pep Sat Lantas Polres Bireuen Terima Penghargaan Dari Anggota DPD RI

BIREUEN | Bripka Rahmad Hidayat personil Satlantas Polres Bireuen menerima penghargaan dari H. Sudirman atau yang lebih akrab disapa Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh, Rabu (17/4/2024)

Penghargaan tersebut diberikan Kepada Bripka Rahmad Hidayat atas Dedikasi dan Loyalitasnya yang luar biasa dalam melaksanakan tugas memberikan Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (DIKMAS LANTAS).

Bripka Rahmad yang dikenal dengan julukan "Polisi Meupep Pep Bireuen" karena cara uniknya dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kepatuhan berlalu lintas. Cara-cara inovatif yang dilakukannya dalam Dikmas Lantas (Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas) telah mendapatkan respon positif dari warga Aceh.

Haji Uma menilai cara unik yang dilakukan Bripka Rahmat selama ini dalam Dikmas Lantas mendapat respon positif dari masyarakat Aceh.

"Bripka Rahmat dengan cara uniknya telah berhasil memberikan pendidikan berlalu lintas yang baik kepada masyarakat, oleh karena itu sangat patut kita beri penghargaan," ungkap Haji Uma.

Haji Uma berharap aksi-aksi unik yang dilakukan oleh Bripka Rahmat dapat menjadi contoh bagi personil Polisi lainnya dalam mendidik masyarakat dalam berlalu lintas yang baik.

Kasi Humas Polres Bireuen Iptu Marzuki menambahkan, sosok Bripka Rahmad Hidayat, personil Lalu Lintas yang bertugas di unit Dikyasa Satlantas Polres Bireuen dengan mobil patrol setiap pagi berkeliling Bireuen dengan pengeras suara dengan cara yang unik mengingatkan pengendara sepeda motor yang salah arah, tidak memakai helm agar segera mencari helm dan berbagai pesan ketertiban berlalu lintas lainnya.

Diharapkan dengan penghargaan yang diterima oleh Bripka Tahmad Hidayat dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban di jalan raya, serta menginspirasi petugas lain untuk melakukan pendekatan yang serupa dalam berbagai aspek pelayanan publik."pungkas  Kasihumas polres Bireuen Iptu Marzuki.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini