Breaking News

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Ketupat Seulawah 2024 Di Wilayah Kabupaten Bireuen

BIREUEN | Polres Bireuen Polda Aceh telah menggelar Rapat Koordinasi lintas sektoral dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2024, yang bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Rapat tersebut berlangsung di Mapolres Bireuen pada Rabu (03/04/2024).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda, instansi terkait, serta pejabat jajaran utama (PJU) Polres Bireuen dan personil polres Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H., M.H., yang memimpin dan membuka rapat koordinasi tersebut menyampaikan apresiasi atas kehadiran Forkopimda Bireuen dan semua instansi terkait. Beliau menekankan pentingnya sinergitas dalam menjaga situasi Kamtibmas, kelancaran, keamanan, dan kenyamanan bagi masyarakat selama Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Rakor ini dilaksanakan sebagai persiapan untuk Operasi Terpusat Ketupat Seulawah 2024. Tujuannya adalah untuk menyamakan persepsi dan saling mendukung agar kegiatan mudik dan perayaan Idul Fitri dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan nyaman, khususnya di Kabupaten Bireuen.

Kapolres Bireuen juga mengungkapkan bahwa Operasi Ketupat Seulawah 2024 akan dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024. Operasi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan bagi masyarakat selama arus mudik maupun arus balik.

Dalam operasi tersebut, telah disiapkan 3 pos, yaitu 1 pos pelayanan di samping Pos Lantas Simpang Arjun, Kota Juang, dan 2 pos pengamanan yang berada di Kecamatan Gandapura dan Kecamatan Samalanga.

Kapolres Bireuen berharap agar angka kecelakaan dan kriminalitas dapat menurun dari tahun sebelumnya, sehingga masyarakat dapat merasakan keamanan dan ketertiban saat melakukan mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

"Semoga dengan upaya-upaya yang kita lakukan ini, Hari Raya Idul Fitri 1445 H dapat berjalan dengan kondusif, serta masyarakat yang melakukan mudik dapat berjalan dengan aman dan tertib," pungkasnya.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini