Breaking News

Respon Cepat, Polres Bireuen Terjunkan Personel Satuan Samapta Amankan TKP Kebakaran di Samalanga

BIREUEN | Personil Satuan Samapta Polres Bireuen cepat tanggap merespons kebakaran yang melanda Pasar Rakyat di Dusun Gampong Jawa, Desa Keude Aceh, Kecamatan Samalanga. Pada Senin, 1 April 2024, sekitar pukul 22.30 Wib, Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Iptu Rusyudi Fauzar, S.H., M.H., berserta anggota Samapta Polres Bireuen.

Dengan sigap, petugas tiba di lokasi kebakaran dan segera melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas. Mereka turut serta dalam upaya pemindahan barang-barang dan puing-puing yang tersisa akibat kebakaran, membantu warga setempat dalam situasi darurat tersebut.

Kegiatan bantuan dan pengamanan ini berlangsung hingga sekitar pukul 01.30 WIB dengan situasi yang dapat dikatakan aman dan terkendali. Langkah-langkah ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam memberikan dukungan dan perlindungan kepada masyarakat di tengah-tengah keadaan darurat seperti kebakaran. 

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko melalui Kasat Samapta, Iptu Rusyudi Fauzar, S.H., M.H., mengatakan, bahwa puluhan personilya diterjunkan untuk membantu pengamanan di lokasi kebakaran.selain mengamankan TKP, personelnya melakukan pengaturan lalu lintas Mobil Pemadam Kebakaran untuk mempermudah keluar masuk ke lokasi kebakaran dan turut serta dalam upaya pemindahan barang-barang dan puing-puing yang tersisa akibat kebakaran.

"Kami selalu siap untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat dalam menghadapi bencana seperti kebakaran. Kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam menjaga keamanan serta kesiapan anggota dalam menghadapi situasi darurat demi melindungi masyarakat dan lingkungan."pungkasnya.

Semoga dengan kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, pemulihan pasca-kebakaran dapat berjalan dengan lancar.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini