Breaking News

Semarak Sambut Idul Fitri 1445 H, Camat Bersama Unsur Muspika Peudada Lepas Pawai Takbiran Keliling

BIREUENSemarak menyambut Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, turut dimeriahkan kegiatan pawai takbir keliling dengan menggunakan kendaraan roda empat dari setiap Gampong. Selasa (09/04/24) malam.
Camat Peudada Erry Serpinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, mengatakan Kegiatan malam ini mulai star di dep Mesjid Induk Kecamatan Peudada, kalau suksesnya kegiatan pawai takbir keliling malam ini, juga berkat dukungan semua pihak dan masyarakat di Kecamatan Peudada tersebut.
"Puji syukur malam hari ini kita dapat melaksanakan pawai takbir keliling secara bersama-sama. Ucapan terimakasih kami dari pihak Kecamatan kepada pihak keamanan, Polsek Peudada, Danramil 04 Peudada, Satgaskom RAPI, dan Pihak Lainnya yang ikut andil untuk sama-sama mensukseskan dan merayakan pawai takbir 1445 H tahun ini. 
Dengan ini, saya selaku Camat Peudada, mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ikut serta mensukseskan pawai takbir keliling ini,” kata Erry Seprinaldi.
Lanjut Camat Erry, kegiatan Pawai Takbiran ini melainnkan juga bisa untuk meningkatkan syiar Islam, ksekaligus juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama.
"Tujuan kita melaksanakan pawai takbir keliling ini yang pertamanya adalah untuk meningkatkan syiar Islam. Kemudian untuk meningkatkan silaturahmi kita sesama masyarakat Kecamatan Peudada, khususnya dan Kabupaten Bireuen pada umumnya,” kata Camat Erry.
Terpisah, Sementara Ketua Forum Keuchik Kecamatan Peudada Taufik Wahyudi, berharap kegiatan serupa tetap bisa berlanjut hingga tahun-tahun mendatang.
"Harapan kami program atau kegiatan ini dapat menjadi rutinitas tahunan dan takbir keliling ini merupakan salah satu ikon Kabupaten Bireuen khususnya Kecamatan Peudada,” kata Taufik.
Kegiatan pawai takbir malam ini di buka dan dilepaskan secara langsung oleh Camat Erry Seprinaldi, Hadir juga Polsek Ipda M.Nazarullah, SH, Danramil 04 Peudada Abdul Hakim, dan beberapa pihak terkait lainnya.[*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini