Breaking News

Sie Propam Polres Bireuen Gelar Pemeriksaan Administratif Kendaraan dan Senjata Api Personil

BIREUEN | Dalam upaya meningkatkan disiplin dan kesadaran hukum di kalangan anggotanya, Sie Propam Polres Bireuen mengadakan kegiatan pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan dan senjata api organik terhadap personel Polres Bireuen hari ini, Jumat (19/04/2024).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 WIB ini berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Bireuen, Desa Cot Buket, Kec. Peusangan, Kab. Bireuen, dan dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Bireuen. Acara ini dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasie, serta perwira Polres  dan personil Polres Bireuen yang turut serta dalam pemeriksaan ini.

Pada kesempatan ini, Ipda M. Rizal, Kasie Propam Polres Bireuen menjelaskan bahwa pemeriksaan ini meliputi Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), serta Surat Izin Menggunakan Senjata Api. “Kami tidak hanya mengecek keberadaan dokumen, tetapi juga keabsahan dan keaktualanya dan Kami akan terus memastikan bahwa setiap personel kami mematuhi semua persyaratan hukum yang berlaku."ujar Ipda Rizal.

Menurut Iptu M. Rizal, kegiatan ini adalah bagian dari usaha Sie Propam Polres Bireuen untuk menjaga integritas & profesionalitas, serta untuk mencegah dan meminimalisir pelanggaran yang mungkin terjadi akibat kelalaian administratif. “Kegiatan seperti ini sangat penting untuk menjaga tata kelola internal yang baik dan meningkatkan pelayanan publik," tambah Iptu Rizal.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, akan tercipta kedisiplinan yang baik di kalangan personel Polres Bireuen dalam memenuhi kewajiban administratif dan hukum yang berlaku. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini