Breaking News

Bhabinkamtibmas Damaikan Kasus Kecelakaan Lalu Lintas di Juli, Melalui Problem Solving

BIREUEN | Bhabinkamtibmas Polsek Juli, Bripka Eppria mediasi kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di TKP Jln. Lintasan Bireuen - Takengon, tepatnya di Ds. Beunyot, Kec. Juli, Kab. Bireuen. Kasus tersebut melibatkan pengendara ranmor R2 Yamaha Vixion dan R2 Vario Techno. Rabu 01/05/24.

Menurut laporan yang diterima, kecelakaan terjadi saat pengendara ranmor R2 Vixion yang melaju dari arah Bireuen menyerempet pengendara Ranmor R2 Vario Techno yang ingin berbelok ke arah kanan, menyebabkan keduanya jatuh ke sisi badan jalan. Beruntung, kedua belah pihak hanya mengalami luka ringan.

Dalam mediasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas pada hari yang sama di Mapolsek Juli pada pukul 21.00 WIB, kedua belah pihak sepakat menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Hasilnya, pihak pertama bersedia membantu membiayai pengobatan bagi pihak kedua. Selain itu, kedua belah pihak juga sepakat untuk memperbaiki kerusakan ringan pada kendaraan masing-masing.

Kesepakatan damai ini dituangkan dalam sebuah surat pernyataan perdamaian oleh bhabinkamtibmas yang disaksikan oleh para perangkat desa setempat. Kedua belah pihak juga menegaskan tidak akan mengungkit- ungkit permasalahan ini di masa mendatang.

Penyelesaian kasus ini dengan cara mediasi menunjukkan efektivitas Bhabinkamtibmas Polsek Juli dalam menerapkan prinsip Restorative Justice dalam menangani konflik. Langkah - langkah yang diambil telah memastikan perdamaian di antara kedua belah pihak serta mencegah potensi konflik lebih lanjut.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini