Breaking News

Jaga Ketertiban, Satlantas Polres Bireuen Tindak Pelanggaran Lalu Lintas

BIREUEN | Satuan Lalu Lintas Polres Bireuen melaksanakan kegiatan penertiban yang bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas di wilayah tersebut. Kegiatan yang dilakukan di depan Pos Lantas Polres Bireuen, Sabtu (11/05/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Bireuen Ipda Sufyani, didampingi oleh Bripka Fauzal Sh, Kanit Turjawali Satlantas Polres Bireuen.

Dalam kegiatan tersebut, petugas menindak 8 pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dengan pembuatan tilang, sementara 25 pengendara lainnya mendapatkan teguran. Selain itu, sebanyak 2 lembar SIM dan 6 lembar STNK berhasil disita sebagai barang bukti.

Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi S.H., melalui KBO Lantas Polres Bireuen Ipda Sufyani, mengungkapkan bahwa kegiatan penertiban ini dilakukan secara simpatik dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan dengan korban fatal.

"Kami terus berupaya untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib bagi masyarakat. Kami mengajak seluruh pengguna jalan untuk mematuhi aturan dan menjaga keselamatan diri serta orang lain saat berlalu lintas," ujar Ipda Sufyani.

Kegiatan penertiban ini juga sebagai upaya Polres Bireuen dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lalu lintas di wilayah Kabupaten Bireuen. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini