Breaking News

Tingkatkan Optimalisasi Sinergitas Kemitraan Promosi Desa Wisata di Bireuen, Kabid Parekraf Disporapar Gelar Pertemuan Khusus!

Wien Syahputra, S.Pd, Narasumber & Ira Safira, S.E,MM, Kabid Parekraf Disporapar Bireuen.(foto Bahron)

BIREUEN | Dalam rangka penjajakan potensi kerjasama ekonomi khususnya promosi pariwisata, dalam hal ini Disporapar Bireuen bersama Kabid Parekraf  Ira Safira, S.E, MM terus mendorong wilayah yang memiliki desa wisata perlu untuk menjaga peningkatan kemajuan ekonomi wilayahnya yang normal.

Disporapar Bireuen dalam hal ini diwakili oleh Sekdis Drs. Asralidin, Kamis (30/05/24) hadir di Aula Disporapar Bireuen untuk membuka acara pertemuan dengan beberapa para Undangan khusus mulai tokoh desa yang sudah memiliki dan mengantongi SK Desa wisata, Akademisi dan Pemuda yang peduli terhadap kemajuan wisata. 

Nah, hari ini juga kita undang Narasumber Wien Syahputra SPd, yang sedikit membahas bagaimana kita mempeomosikan desa wisata kita untuk maju, selain itu bagaimana juga tentang kemajuan dan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya diwilayah yang memiliki potensi wisata yang baik, Ujarnya.

Wien Syahputra SPd sebagai narasumber menjelaskan sedikit teknis kemajuan desa wisata, meminta kepada wilayah yang sudah memiliki SK desa Wisata, berharap ini bisa menjadi mitra dengan kami dinas terkait sebagaimana tanggung jawabnya dalam hal menjaga wilayahnya, seperti menjaga kebersihan, harga jual tidak melambung, semua itu harus sama-sama kita jaga, jangan sampai ada yang pungli. Alhamdulillah diwilayah kita Bireuen hari ini masih dalam keadaan aman terkait hal itu. Sama seperti hal seblumnya dikatakan oleh Sekdis Disporapar Bireuen. Kita harus sama-sama menjaga untuk memajukan dan menunjukkan daerah kita dibireuen ini yang terbaik," Ujarnya.

Sementara Kabid Parekraf  Ira Safira, S.E, MM, menyebutkan, dari Ke 11 Gampong yang sudah memiliki SK Wisata, diharapkan bisa bekerja sama dengan pihak swasta lainnya, seperti akademi boleh diwakili minimal 3 orang, dan juga PT Bank Aceh, PT Takabeya serta  Lainnya yang bisa meningkatkan program kemajuan Desa Wisata dan bisa bekerjasama juga dengan Disporapar Kabupaten Bireuen Selaku Dinas terkait yang mendukung program peningkatan kemajuan Desa Wisata. Ucapnya.

Terlihat dalam pertemuan tersebut, semangat para tamu begitu antusias, dan  juga mendapat sambutan hangat langsung darinya, khususnya para undangan hari ini yang wilayahnya memiliki potensi wisata ata wilayahnya dapat menunjukkan beberapa kreatif lainnya yang bisa mendatangkan para wisatawan, seperti hari ini kita contohkan di Jameun copy Cot Bada Peusangan.

Berikut Daftar Desa yang sudah mengantongi SK Wisata di Kabupaten Bireuen:

1. Cot Jrat Kec. kota Juang
2. Jangka Mesjid Kec. Jangka
3. Krueng Juli Timur Kec. Kuala
4. Batee Iliek Kec. Samalangan
5. Juli Tambo Tanjong Kec. Juli
6. Paya Abo Kec. Peusangan
7. Hagu (Alue Seuamntok) Kec. Peudada
8. Pante Peusangan Kec. Juli
9. Geulanggang Gampong Kec. Kota Juang
10. Meurah Kec. Samalangan
11. Blang Mee Kec. Kutablang

Sumber : Bahron
Editor    : Redaksi
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini