Breaking News

Kapolres Bireuen Gelar 'Jum'at Curhat' untuk Tingkatkan Interaksi dengan Masyarakat

BIREUEN | Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko, S.H., M.H., memimpin acara 'Jum'at Curhat' di Warkop/Coffe Rumoh Tuha, Jalan Bireuen-Takengon, Desa Bireuen Mns. Capa, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Acara ini dihadiri oleh Muspika Kota Juang, Tomas Kecamatan Kota Juang, serta berbagai elemen masyarakat setempat, Jumat (17/05/2024).

Dalam sambutannya, Kapolres Bireuen menyampaikan ucapan terima kasih atas masukan dan saran terkait situasi kamtibmas di Kecamatan Kota Juang. Beliau juga mengumumkan inovasi baru Polres Bireuen, yakni layanan pelaporan langsung melalui nomor handphone yang disediakan oleh Polres, untuk memudahkan masyarakat melaporkan tindak pidana dan pelanggaran lainnya.

Selain itu, Wakapolres Bireuen juga menginformasikan tentang kesiapan Polres dalam menghadapi cuaca ekstrem, khususnya di wilayah Aceh, termasuk upaya penanggulangan bencana alam. 

Sementara Kasat Lantas Polres Bireuen memberikan penekanan pada keselamatan berlalu lintas, dengan menyampaikan program 'Saweu Sikula' di sekolah-sekolah untuk meningkatkan kesadaran akan aturan berkendara.

Lanjud, Kasat Lantas menjelaskan Untuk Sepeda Listrik sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan No. 45 Tahun 2020 tentang kendaraan tertentu dengan menggunakan penggerak Motor Listrik. Dengan ini kami dari sat lantas Polres Bireuen meminta kepada Pengguna dan penggunaannya tidak digunakan dijalan raya (Kecuali Jalan Khusus Sepeda / Sepeda Listrik dikarenakan apabila terjadi kecelakaan tidak bisa untuk mengurus asuransi jiwa nya.

"Kami mengharapkan agar para Siswa/i untuk dapat melengkapi segala kelengkapan kendaraannya untuk dilengkapi dan bagi pengguna Sepeda Listrik agar tidak digunakan dijalan raya"pungkasnya.

Acara 'Jum'at Curhat' ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengumpulkan masukan serta keluhan guna meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian. 

Kapolres Bireuen berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan agar masyarakat bisa lebih leluasa menyampaikan berbagai persoalan, keluhan, kritik, dan saran kepada Polri untuk ditindaklanjuti demi mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini