Breaking News

Sambang Warga, Sebagai Bentuk Upaya Bhabinkamtibmas Dalam Mengawal Kamtibmas di Desa Binaan

 

BIREUEN | Sebagai bagian dari upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Awe Getah, Bripka Nanda, melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaan. Minggu (19/5/24).

Dalam kesempatan ini, Bripka Nanda menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan kepada warga, Pesan yang disampaikan antara lain adalah untuk tetap waspada terhadap potensi tindak kriminal dan segera melaporkan gangguan kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas atau Ketua RT setempat.

Bripka Nanda juga mengajak warga untuk aktif dalam menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, terutama terkait penyebaran berita hoax di media sosial.

Menyikapi kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Bireuen Iptu Azharuddin, menegaskan pentingnya kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat. Hal ini tidak hanya memungkinkan anggota polisi untuk mendapatkan informasi terkini tentang situasi kamtibmas, tetapi juga membangun hubungan yang lebih dekat dengan warga.

Azharuddin juga berharap agar kegiatan seperti himbauan, dialog dengan warga, patroli, dan sambang terus ditingkatkan oleh Bhabinkamtibmas. Dengan demikian, diharapkan tercipta hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat, serta lingkungan yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Bireuen.

Kegiatan sambang tersebut merupakan bagian dari komitmen Polres Bireuen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi terwujudnya lingkungan yang damai dan sejahtera bagi seluruh warga.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini